Riset : Inilah 4 Dompet Digital yang Paling Banyak Digunakan Bertransaksi di Indonesia

- 28 November 2022, 22:57 WIB
Riset : Inilah 4 Dompet Digital yang Paling Banyak Digunakan Bertransaksi di Indonesia
Riset : Inilah 4 Dompet Digital yang Paling Banyak Digunakan Bertransaksi di Indonesia /Pixabay/Pexels

KILAS KLATEN - Dompet digital menjadi alat pembayaran yang menjadi sering digunakan karena kemudahannya saat bertransaksi oleh masyarakat.

Riset ini dilakukan oleh InsightAsia dengan tema ‘Consistency That Leads : E-Wallet Industry Outlook 2023’ dan hasil risetnya menyatakan bahwa GoPay adalah e-wallet yang paling banyak digunakan untuk bertransaksi di Indonesia.

Dalam riset tersebut disebutkan 71 persen pengguna pernah menggunakan dompet digital GoPay, dan sebanyak 58 persennya masih setia menggunakan layanan dari Gopay ini.

Setelah GoPay, diposisi kedua dompet digital yang sering digunakan adalah OVO, dengan 70 persen responden pernah menggunakan, dan 53 persen masih digunakan dalam tiga bulan terakhir.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game Penghasil Gopay Terbaik

Di posisi keempat ada dompet digital dengan nama brand Dana dengan 61 persen responden pernah menggunakan, namun tidak dalam kategori tiga bulan terakhir.

Dan diposisi ke empat ada ShopeePay dalam risetnya digunakan oleh 51 persen responden dalam tiga bulan terakhir namun tidak masuk dalam tiga besar dalam kategori pernah digunakan.

Research Director InsightAsia Olivia Samosir dalam keterangannya mengatakan bahwa terdapat 5 faktor utama yang memungkinkan sebuah brand dari dompet digital memimpin pasar yaitu;

Baca Juga: Demi Wujudkan Daya Saing, Kemenperin Luncurkan Digital Online Service

1. Aman dan memastikan saldo konsumen terlindungi,

Halaman:

Editor: Masruro

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x