Menkominfo Sampaikan Pesan pada Start Up: Lakukan Efisiensi Tanpa Pengurangan Karyawan

- 1 Desember 2022, 21:17 WIB
Menkominfo Sampaikan Pesan pada Start Up, Lakukan Efisiensi Tanpa Pengurangan Karyawan
Menkominfo Sampaikan Pesan pada Start Up, Lakukan Efisiensi Tanpa Pengurangan Karyawan /Tumisu/Pixabay/

KILAS KLATEN - Pelaku Industri Start Up akan menemui tantangan baru ancaman resesi, berkurangnya daya beli hingga dampak lemahnya ekonomi global.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate berpesan tiga hal kepada pelaku Industri Digital Start Up untuk berancang-ancang jika terjadi resesi ekonomi.

Ketiga pesan tersebut adalah, pertama memihak kepada produk dalam negeri, efisiensi tanpa melakukan pemutusan hubungan kerja, dan mengedepankan model usaha yang mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi.

“Tech is Winteer, tantangannya besar,” kata Menkominfo Jhonny G Plate.

Jhonny melalui pesan yang pertamanya yaitu agar pelaku start up agar menggunakan produk-produk buatan dalam negeri, terutama yang diproduksi oleh Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Selain itu juga para pelaku Start Up diharapkan lebih mengerti terhadapa keberadaan barang produksi buatan dalam negeri yang dijual di berbagai marketplace atau e commerce karena kebanyakan berada pada sektor distribusi.

Baca Juga: PHK Terus Berlanjut, Ajaib Rumahkan Puluhan Karyawan dan Potong Gaji Para Petinggi

Menkominfo tersebut pun mengakui kekuatan ekonomi Indonesia saat ini ada di UMKM.

Melihat keadaan geopolitik dunia yang saat ini  tidak stabil sehingga banyak menyebabkan desas desus ancaman resesi ekonomi Jhonny berpesan agar para pelaku Start Up sebisa mungkin tidak melakukan pengurangan karyawan.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x