Badai PHK Menyerang Startup, Simak Penjelasan Selengkapnya

- 7 Desember 2022, 21:30 WIB
Badai PHK Menyerang Startup, Simak Selengkapnya
Badai PHK Menyerang Startup, Simak Selengkapnya / Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari

KILAS KLATEN – Beberapa waktu terakhir banyak berita yang beredar mengenai PHK massal yang terjadi baik di berbagai perusahaan luar negeri maupun perusahaan dalam negeri. Hal tersebut terjadi karena dampak dari resesi yang mulai terasa menjelang akhir tahun 2022 sampai tahun 2023.

Banyak orang yang mulai was-was atau takut terhadap terjadinya dampak dari resesi yang menyerang perekonomian global di berbagai negara.

Selain itu menjelang akhir Desember 2022 sudah banyak perusahaan yang memberlakukan berbagai startegi untuk melakukan penghematan dan meningkatkan keuntungan perusahaan supaya dapat bertahan dalam kondisi ini yang salah satunya dengan melakukan PHK secara massal.

Baca Juga: PHK Terus Berlanjut, Ajaib Rumahkan Puluhan Karyawan dan Potong Gaji Para Petinggi

Akan tetapi ada pula perusahaan yang setelah mem-PHK karyawannya justru malah berusaha merekrut pekerja baru dengan gaji dua kali lipat serta memberlakukan sistem kerja di kantor dan lebih keras yang akhirnya membuat karyawan menghadapi pilihan sulit.

Walaupun perusahaan ini mengalami pertumbuhan yang baik beberapa tahun terakhir tapi terjadi perubahan yang terjadi selama pandemi dan kemudian resesi pun terjadi yang membuat berbagai perusahaan Startup mulai menyalahkan kondisi ekonomi global dan resesi yang mulai diberitakan beberapa waktu terakhir. Berikut ini beberapa perusahaan dalam dan luar negeri yang melakukan PHK masal diantaranya :

1. Luar negeri

· Amazon, perusahaan Jeff Bezos ini telah melakukan PHK kepada sekitar 10 ribu orang karyawan Amazon pada beberapa waktu terakhir.

Baca Juga: Induk Google Bakalan PHK Massal, 10.000 Karyawan Akan Dirumahkan?

· Twitter, setelah perusahaan ini berhasil diakuisisi oleh Elon Musk yang merupakan bos dari Tesla dan Space X, telah terjadi PHK massal yang dilakukan kepada 3.700 orang karyawan Twitter.

Halaman:

Editor: Masruro


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x