Bantuan PIP Kemdikbud 2023 untuk SD, SMP, dan SMA akan Cair Lagi, Simak Cara Cek Nama Penerima Secara Online

- 4 Maret 2023, 19:26 WIB
Bantuan PIP Kemdikbud 2023 segera cair
Bantuan PIP Kemdikbud 2023 segera cair /pixabay

KILAS KLATEN – Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan program dari pemerintah yang menyalurkan bantuan berupa uang tunai untuk membantu para siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dan memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Para siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 tentunya sudah menunggu dana bantuan yang akan cair di tahun ini. Berikut informasi terkait bantuan PIP Kemdikbud 2023 untuk SD, SMP, SMA/SMK yang akan cair lagi di tahun 2023.

Sebagai informasi, penyaluran dana kepada siswa penerima PIP diberikan nominal yang berbeda setiap tingkatan pendidikan. Bantuan dana tersebut nantinya akan dikirim melalui bank penyalur ke rekening SimPel yang sudah diaktivasi oleh siswa penerima PIP Kemdikbud 2023.

Baca Juga: Cair! Akses Cek Bansos, Cukup Pakai KK dan KTP Bagi Penerima BPNT November 2022

Lalu, Kapan PIP Kemdikbud 2023 Cair?

Sebagai informasi PIP Kemdikbud 2023 merupakan lanjutan dari penyaluran bantuan PIP 2022 untuk siswa yang belum sempat aktivasi rekening SimPel.

Seperti yang diketahui bahwa Puslapdik Kemdikbud sudah merilis jumlah penerima bantuan PIP Kemdikbud tahun 2022 untuk siswa SD, SMP, dan SMA.

Kemudian, bantuan PIP Kemdikbud 2023 ini ditargetkan akan disalurkan untuk 20,1 juta siswa SD, SMP, SMA Sederajat dengan rincian 17,9 juta siswa dari Kemdikbud dan 2,2 juta siswa dari Kemenag.

Adapun nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023 disalurkan dengan nominal yang berbeda sesuai dengan tingkat pendidikan siswa penerima PIP.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: PIP Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x