Tips Memilih Bank Sebagai Tempat Menabung

- 17 April 2023, 08:15 WIB
Tips Memilih Bank Sebagai Tempat Menabung
Tips Memilih Bank Sebagai Tempat Menabung /freepik

KILAS KLATEN - Saat ini ada banyak sekali bank yang bisa dijadikan tempat untuk menabung. Baik itu bank swasta maupun bank BUMN.

Masing-masing bank tentu saja mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Memang kita bisa-bisa menabung di semua bank yang ada, itupun kalau uang kita banyak.

Namun dari semua bank yang ada, kami menyarankan bagi Anda mengikuti tips-tips berikut ini sebelum memilih bank untuk menabung.

Tips Memilih Bank untuk Menabung

Pilih dengan Biaya Administrasi Rendah

Setiap bank pasti memiliki kebijakan biaya administrasi atau potongan uang di rekening setiap bulannya. Jadi sebenarnya tidak ada istilah menabung gratis di bank, karena nasabah tetap dikenakan biaya.

Hanya saja yang membedakan jumlah potongan atau fee setiap bank berbeda-beda. Kami sarankan kepada Anda memilih bank dengan biaya administrasi paling rendah.

Hal ini bertujuan supaya Anda tidak terlalu rugi karena potongan administrasi yang sangat besar.

Baca Juga: Hadirkan Solusi Transaksi Digital Masyarakat, Bank Mandiri Kembali Gandeng BPR

Sesuaikan dengan Tujuan

Apa tujuan Anda membuka rekening di bank? Untuk menyimpan uang saja? Melakukan transaksi dan belanja online? Atau ketiganya? Anda bisa memilih bank sesuuai tujuan utama menabung.

Sebagai contoh, jika Anda ingin mendapatkan akses pembayaran dan bisa transfer kemana saja, lebih disarankan memilih tabungan umum. Sedangkan untuk transaksi bisnis dalam waktu cepat dan jumlah dana yang besar, giro lebih disarankan.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x