Kapan PIP Kemdikbud 2023 Tahap 2 Cair? Cek Data Penerimanya di Sini

- 2 Mei 2023, 17:26 WIB
Ilustrasi Bansos PIP Kemdikbud 2023 cair kapan?
Ilustrasi Bansos PIP Kemdikbud 2023 cair kapan? /Dok. Kemdikbud/

KILAS KLATEN - Kapan bantuan PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 cair? Simak cara cek data penerimanya dalam artikel dibawah ini.

PIP atau Program Indonesia Pintar adalah bantuan uang tunai dari pemerintah melalui Kemdikbud untuk siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Program ini ditujukan bagi siswa usia 6 sampai 21 tahun yang bersekolah di tingkat pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA dan SMK.

Adapun besaran nominal dari bantuan PIP Kemdikbud tersebut berbeda-beda sesuai dengan pendidikannya. Dan berikut rincian besaran bantuan PIP Kemdikbud.

Baca Juga: Dana PIP 2023 Sudah Cair Lur! Yuk Catat Penerima Manfaatnya dan Ingat Jangan Sampai Hangus!

Besaran Bantuan PIP Kemdikbud

1. Siswa SD sebesar Rp450 ribu
2. Siswa SMP sebesar Rp750 ribu
3. Siswa SMA dan SMK sebesar Rp1 juta

Sementara untuk bisa menerima bantuan PIP Kemdikbud 2023, siswa harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial dan ditandai sebagai layak menerima PIP dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Sekolah.

PIP atau Program Indonesia Pintar merupakan bantuan uang tunai dari Kemdikbud bagi siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin. Siswa yang berusia 6 hingga 21 tahun di jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK bisa menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x