Attack on Titan dan 9 Anime Lain yang Menginspirasi The Shonen 'Dark Trio'

- 14 Februari 2023, 13:53 WIB
Attack on Titan dan 9 Anime Lainyang Menginspirasi The Shonen "Dark Trio"
Attack on Titan dan 9 Anime Lainyang Menginspirasi The Shonen "Dark Trio" /Twitter/@anime_shingeki

KILAS KLATEN - Adegan anime saat ini melihat peningkatan yang luar biasa dalam seri yang lebih gelap dan grittier, tren bahkan mengambil alih genre shonen yang jinak dan ramah anak-anak.

Orang-orang seperti Bleach, One Piece, dan Naruto, "Tiga Besar" dari generasi sebelumnya, diambil alih oleh apa yang disebut "Trio Kegelapan", Manusia Gergaji, Jujutsu Kaisen, dan Surga Neraka. Anime selalu memiliki sisi gelap, dan seri shonen "Trio Gelap" modern adalah bagian dari tren jangka panjang.

Shone yang terbaru adalah hits yang lebih keras dan kejam dari pendahulunya. Namun, anime selalu memiliki sisi gelap, dan kebangkitan shonen yang dewasa dan ganas ini adalah bagian dari tren yang bertahan lama. Serial kelam dari masa lalu ini menjadi inspirasi bagi shonen "Trio Kegelapan" saat ini.

Baca Juga: Arti Rahasia di Balik Nama Forger dalam Anime Spy x Family

Attack On Titan 

Tren menyeluruh untuk dark shonen modern bisa dibilang dimulai dengan dirilisnya Attack on Titan. AOT adalah kisah brutal dan penuh kekerasan yang tidak seperti generasi baru penggemar shonen.

Meskipun serial ini sekarang berdiri berdampingan dengan "Trio Gelap" karya Shonen Jump, Hajime Isayama menayangkan perdana manganya sepuluh tahun sebelumnya pada tahun 2009.

Kesuksesan luar biasa dari adaptasi animenya pada tahun 2013 merupakan titik balik bagi dark shonen, memperkenalkan seluruh dunia kepada sisi anime yang berpasir, dewasa, dan kejam.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: cbr.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah