Attack On Titan Menyalip Fullmetal Alchemist Sebagai Anime Nomor 1

- 6 Maret 2023, 18:56 WIB
Attack on Titan memenangkan Drama Terbaik dan Karakter Terbaik untuk Eren antara lain di Crunchyroll Anime Awards 2023.
Attack on Titan memenangkan Drama Terbaik dan Karakter Terbaik untuk Eren antara lain di Crunchyroll Anime Awards 2023. /MAPPA/

KILAS KLATEN – Seperti yang ditunjukkan di MyAnimeList, serial ikonik MAPPA, Attack on Titan, ini sekarang berada di posisi pertama dengan rating 9,23 yang mengesankan, mengalahkan Fullmetal Alchemist: Brotherhood dengan nilai 9,11. Brotherhood sekarang berada di posisi #2, hampir mengalahkan Bleach: Thousand-Year Blood War dengan nilai 9.10.

 

Akhir yang mencekam dari kisah Eren memulai debut bagian keduanya pada Januari 2022, dan sekarang berada di tengah-tengah bagian ketiga dan terakhirnya, yang tayang perdana sebagai tayangan spesial satu jam pada 3 Maret. Attack on Titan: The Final Season secara resmi melampaui seri favorit Hiromu Arakawa, Fullmetal Alchemist: Brotherhood sebagai anime dengan rating tertinggi.

Berdasarkan manga karya Hajime Isayama, Attack on Titan mengambil setting di dunia yang diganggu oleh monster raksasa yang haus darah yang disebut Titan, yang memaksa manusia yang tersisa untuk berlindung di balik tembok batu yang sangat besar. Setelah keluarganya musnah, Eren dan adik angkatnya, Mikasa, bergabung dengan Korps Survei, sebuah kelompok yang didedikasikan untuk mengalahkan para Titan dan merebut kembali dunia untuk umat manusia.

Baca Juga: Attack on Titan dan 9 Anime Lain yang Menginspirasi The Shonen Dark Trio

Melanjutkan dari Bagian 2, The Final Season, Bagian 3 berfokus pada peristiwa besar yang disebut "Gemuruh", yang disebabkan oleh Eren dengan melepaskan para Titan Kolosal yang terperangkap di balik tembok Pulau Paradis. Meskipun tindakan ini membuat dunia berada di bawah belas kasihan para Titan, Eren percaya bahwa ini juga merupakan satu-satunya kesempatan manusia untuk bebas.

Semangat basis penggemar Attack on Titan terbukti dengan cara lain selain dari rating yang tinggi dari serial ini. Crunchyroll baru-baru ini menghadapi tekanan dari para penggemar karena gagal menayangkan penayangan perdana Bagian 3 selama satu jam pada saat perilisannya di Jepang. Penundaan tersebut berlangsung selama setidaknya dua jam, yang menyebabkan banyak penggemar AoT berbondong-bondong ke Twitter Crunchyroll dan meminta mereka untuk menayangkan episode tersebut. Episode spesial berdurasi satu jam tersebut kini telah tersedia di platform tersebut.

Waralaba Attack on Titan tidak hanya terbatas pada anime dan manga yang populer. Pada tahun 2015, Toho Pictures merilis film live-action Attack on Titan yang terdiri dari dua bagian.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: CBR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah