Mengapa Thanos Tidak Pernah Menyerang Asgard? Ternyata, Ini Alasannya

- 19 Maret 2023, 18:36 WIB
Mungkinkah Thanos tahu tentang kemunculan Celestial Tiamut Eternals dalam Infinity War?
Mungkinkah Thanos tahu tentang kemunculan Celestial Tiamut Eternals dalam Infinity War? /Instagram/@realthanosrx

KILAS KLATEN – Dengan kemampuannya yang luar biasa dan pasukan di sisinya, Thanos menyerang banyak planet di MCU, tapi anehnya ia tidak pernah mendekati Asgard. Selama menyiksa The Avengers, Thanos merupakan karakter paling merusak di Marvel Cinematic Universe.

 

Dengan kemampuannya yang luar biasa dan pasukan yang mengamuk di sisinya, sang Mad Titan menyerang banyak planet, belum lagi banyak orang yang dibunuhnya dalam pencariannya akan Infinity Stones. Jadi, dengan semua yang telah dilakukannya, agak mengherankan bahwa dia tidak pernah menyerang Asgard.

Setelah kejadian di film The Avengers tahun 2012, Thanos pasti sudah tahu bahwa Batu Luar Angkasa, alias Tesseract, akan berada di Asgard setelah penangkapan Loki. Namun, meskipun sudah mengetahui lokasi permata tersebut, dia tidak pernah mengejarnya atau batu-batu lainnya sampai beberapa waktu kemudian. Alasannya masih menjadi misteri, tapi ada kemungkinan bahwa kehadiran Odin mungkin menjadi penghalang utama.

Baca Juga: Dari Manakah Asal Nebula MCU? dan, Bagaimana Thanos Menemukannya?

Odin memiliki cara dan kekuatan untuk benar-benar melawan Thanos. Bahkan, dia mungkin telah berusaha untuk mendapatkan semua batu itu sendiri selama dia menjajah sembilan alam, seperti yang disinggung oleh Hela dalam Thor: Ragnarok. Sang Allfather begitu tergila-gila dengan ide kekuatan itu sehingga dia bahkan memiliki replika Infinity Gauntlet.

Jelas, dengan melihat isi ruang singgasananya, Odin tahu banyak tentang Infinity Stones dan kekuatan yang dimilikinya. Dengan demikian, kemungkinan besar dia juga mengetahui tentang Thanos dan orang lain yang mencari kekuatan yang sama. Sayangnya, Odin bukan orang yang paling terbuka di dunia, ia menyimpan banyak hal di dalam dadanya, terutama jika menyangkut anak-anaknya. Bahkan setelah Loki bekerja untuk sang Mad Titan, sang Allfather tidak memberitahukannya tentang bahaya yang mengintai di bintang-bintang.

Namun, ada kemungkinan bahwa Odin merahasiakan hal ini kepada anak-anaknya karena dia sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Thanos selama ini. Mengingat pasukan dan sistem pertahanan Asgard yang luas, masuk akal jika Raja Sembilan Alam ini pasti memiliki rencana cadangan untuk menghadapi Mad Titan. Thanos memimpin pasukan Chitauri, dan sementara Rocket menggambarkan mereka sebagai "pasukan paling payah di galaksi" di Avengers: Endgame, mereka masih menjadi ancaman bagi dunia manapun.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: CBR


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x