Drama Akhir Pekan KBS dan Drama Makjang Menghadapi Penurunan Rating? Ini Alasannya

- 21 April 2024, 10:25 WIB
Rekomendasi Drama Korea Terbaik di Tahun 2020: Ada Crash Landing On You hingga The Penthouse: War in Life!
Rekomendasi Drama Korea Terbaik di Tahun 2020: Ada Crash Landing On You hingga The Penthouse: War in Life! /

KILAS KLATEN – Drama-drama akhir pekan KBS dan drama makjang Korea sedang menghadapi tantangan besar dengan penurunan rating yang signifikan.

Fenomena ini menggambarkan pergeseran dalam preferensi penonton dan standar cerita yang berkembang dalam industri drama Korea saat ini.

Sebelumnya drama Korea genre ini dianggap sebagai jaminan untuk rating tinggi, kini drama-drama ini menghadapi kesulitan menarik perhatian penonton modern yang semakin menuntut.

KBS, salah satu saluran televisi terbesar di Korea Selatan, sebelumnya dikenal dengan drama-drama akhir pekan yang populer dan berhasil meraih rating tinggi.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah drama seperti Beauty and Mr Romantic dan karya-karya penulis terkenal seperti Kim Soon-ok mengalami penurunan drastis dalam penilaian dan popularitasnya.

Baca Juga: Link Streaming Drama Korea My Man is Cupid Episode 15 Sub Indo

Bahkan upaya untuk membalikkan tren dengan menghadirkan pemeran baru dan tema naratif yang segar tidak mampu mengangkat drama-drama tersebut dari penurunan rating yang terus berlanjut.

Drama-drama akhir pekan KBS yang terkenal seperti My Only One dan Young Lady and Gentleman dahulu sukses besar dengan mencapai puncak rating hingga 49,4% dan 38,2%.

Namun, produksi terbaru tidak mampu menyamai kesuksesan pendahulunya. Penonton modern tampaknya tidak lagi tertarik dengan formula cerita yang sudah dikenal dan diulang-ulang.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: OtakuKart


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah