Inilah Alasan Sebenarnya Kakashi Membunuh Rin Nohara Dalam Serial Naruto

- 23 Mei 2024, 08:22 WIB
Rin Nohara Death
Rin Nohara Death /NaN/Masashi Kishimoto

KILAS KLATEN – Artikel ini membahas tragedi di balik kematian Rin Nohara oleh tangan Kakashi Hatake dalam Naruto Shippuden.

Selama 18 tahun dan dua seri, Naruto menarik perhatian global dengan karakterisasi yang menarik dan plot yang tidak terduga, salah satunya fakta di balik kematian Rin yang berhubungan dengan Kakashi.

Kematian Rin dan sangkut pautnya dengan Kakashi menjadi poin penting dalam narasi yang terus berkembang dalam serial Naruto. Meskipun tampak sederhana pada awalnya, kematian Rin memiliki konteks yang lebih dalam.

Uchiha Madara merusak Kirigakure dan memaksa mereka menyegel Binatang Berekor Tiga di dalam Rin dengan menggunakan mantra pengendalian pikiran terlarang.

Baca Juga: Alasan Mendalam Mengapa Itachi Lebih Unggul dari Shisui di Naruto

Seiring waktu, terungkap bahwa Rin secara sukarela mengorbankan dirinya dengan melibatkan diri dalam teknik Chidori Kakashi. Ini dilakukan setelah menyadari bahwa manipulasi Madara akan mengubahnya menjadi bom yang menghancurkan desa saat kembali ke Konohagakure.

Setelah Kakashi awalnya menyelamatkan Rin dari tawanan Kirigakure, mereka tetap dikejar oleh ninja Kabut yang berniat untuk mendapatkan kembali senjata Jinchuriki yang baru saja mereka peroleh.

Menyadari bahwa bunuh diri bukan lagi opsi pribadi dengan para pengejar mendekat, Rin memohon pada Kakashi untuk mengakhiri hidupnya sebelum dia bisa digunakan sebagai senjata untuk menghancurkan rumah mereka.

Dengan opsi yang semakin habis karena serangan ninja Kabut, Rin membuat keputusan dalam hitungan detik untuk melemparkan dirinya ke pedang petir Chidori Kakashi yang ditujukan untuk ninja musuh.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: OtakuKart


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah