Tinjau Pembangunan Pasar Gedhe, Potret Kemegahannya Jadi Sorotan Bupati Klaten

- 22 Mei 2023, 17:08 WIB
Tinjau Pembangunan Pasar Gedhe, Potret Kemegahannya Jadi Sorotan Bupati Klaten
Tinjau Pembangunan Pasar Gedhe, Potret Kemegahannya Jadi Sorotan Bupati Klaten /klatenkab.go.id

KILAS KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani meninjau langsung lokasi pembangunan Pasar Gedhe Klaten, pada Sabtu, 20 Mei 2023. Potret kemegahan Pasar Gedhe Klaten jadi sorotan Bupati Klaten.

“Kesan pertama saya masuk ke dalam Pasar Gedhe Klaten, keren, mantap, gede banget,” ucap Bupati Klaten Sri Mulyani, dikutip Kilas Klaten melalui klatenkab.go.id.

Sebagai informasi bahwa pembangunan yang diinisiasi Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu rampung pada Senin, 15 Mei 2023 lalu. Dalam inspeksi tersebut, Sri Mulyani turut didampingi oleh Sekda, kepala OPD Kabupaten Klaten, staf Kementerian PUPR, dan pihak ketiga pelaksana.

Adapun tujuan melakukan peninjauan tersebut yaitu untuk memastikan kesiapan bangunan Pasar Gedhe Klaten, serta untuk melihat sejumlah sarana dan prasarana penunjang sebelum akhirnya akan dipergunakan oleh para pedagang.

Baca Juga: Gelar Upacara Peringatan Harkitnas ke-115 Tahun 2023, Bupati Klaten Ingatkan Tiga Cita-Cita Besar Budi Utomo

Sementara itu, Pasar Gedhe Klaten ini terdiri dari dua bangunan, di antaranya gedung A dan gedung B. Kedua gedung tersebut, masing-masing terdiri dari tiga lantai.

Gedung A memiliki kapasitas lebih besar dibandingkan gedung B namun terhubung dengan adanya jembatan penghubung antar gedung tersebut.

Selain itu, pembangunan pasar Gedhe ini juga dilengkapi dengan fasilitas modern. Selain terdapat tangga di gedung A, di setiap lantai gedung itu juga dapat diakses dengan travelator atau eskalator berlantai datar. Hal tersebut disediakan guna memudahkan para pedagang dan pengunjung pasar untuk memindahkan barang.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: klatenkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x