Kao Indonesia Bekerja sama denan Kemenparekraf RI dalam Berkolaborasi Wujudkan Desa Wisata Berseri

- 22 Desember 2023, 19:31 WIB
Kao Indonesia Bekerja sama denan Kemenparekraf RI dalam Berkolaborasi Wujudkan Desa Wisata Berseri
Kao Indonesia Bekerja sama denan Kemenparekraf RI dalam Berkolaborasi Wujudkan Desa Wisata Berseri /Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kiri) dan President Director PT Kao Indonesia Naoki Yoshigai saat melakukan acara seremonial kerja sama pembangunan bank sampah untuk desa wisata beberapa waktu lalu di Jakarta. ANTARA/HO-KAO Indonesia./

KILAS KLATEN -:Kao Indonesia merupakan perusahaan produk kebutuhan rumah tangga bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) RI berkolaborasi untuk mewujudkan Desa Wisata BERSERI (Bersih, Sehat, dan Lestari) dengan membangun fasilitas bank sampah, salah satunya di Desa Wisata Bira Tengah, Jawa Timur.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen Kao Indonesia yang mendukung pengembangan sustainable tourism di desa wisata melalui distribusi clean and hygiene product Kao Indonesia, fasilitas pendukung CHSE, serta pembangunan bank sampah yang harapannya dapat memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat setempat,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Jakarta, dikutip dari keterangan persnya, Jumat, 22 Desember 2023.

Dalam rangka untuk ‘Meningkatkan Kualitas Hidup dan Membawa Senyum Bahagia Bagi Masyarakat Indonesia’, perusahaan Kao Indonesia berkomitmen dan secara berkelanjutan terus berinovasi dengan memastikan lifecycle assessment dalam setiap proses bisnis yang dilakukan.

Salah satu inisiatif utama yang dilakukan adalah kolaborasi dalam mewujudkan masyarakat dan desa BERSERI bersama Kemenparekraf/Baparekraf RI dengan membangun fasilitas bank sampah di Desa Wisata Bira Tengah, Kab. Sampang, Jawa Timur.

Baca Juga: Kemenparekraf Gandeng Tiket.com Untuk Anugerahkan Penghargaan Jagoan Pariwisata 2023

“Kami bangga dan menyambut baik kesempatan yang diberikan kepada Kao Indonesia dalam kolaborasi sinergis bersama dengan Kemenparekraf/Baparekraf RI untuk mendukung mewujudkan desa wisata bersih, sehat, dan lestari serta juga dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata President Director PT Kao Indonesia Naoki Yoshigai.

Sejak tahun 2022, Kao Indonesia berkolaborasi dalam kemitraan pentahelix bersama Kemenparekraf/Baparekraf RI sebagai upaya untuk mewujudkan Desa Wisata BERSERI melalui sisi kebersihan dan kesehatan.

Baca Juga: Kemenparekraf Berikan Bantuan Dana DPUP untuk 5 Desa Wisata di Jawa Tengah

Tidak hanya itu, Kao Indonesia secara berkelanjutan memberikan 10 ribu paket produk kebersihan serta fasilitas pendukung CHSE untuk sebelas desa wisata prioritas guna mendukung dan meningkatkan standar kebersihan dan kenyamanan dalam berwisata.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah