Presiden Joko Widodo Membuka World Water Forum ke-10 di Bali

- 20 Mei 2024, 12:28 WIB
Presiden Joko Widodo Membuka World Water Forum ke-10 di Bali
Presiden Joko Widodo Membuka World Water Forum ke-10 di Bali /Presiden Joko Widodo sedang membukaWorld Water Forum/

 

KILAS KLATEN - Pada tahun 2024, Presiden Joko Widodo memainkan peran penting dalam membuka World Water Forum ke-10 yang diselenggarakan di Bali.

Acara ini merupakan forum global yang bertujuan untuk membahas isu-isu terkait air, termasuk ketersediaan air bersih, sanitasi, dan manajemen sumber daya air secara berkelanjutan.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya kerjasama internasional dalam mengatasi tantangan terkait air di seluruh dunia.

Beliau juga menyampaikan komitmen Indonesia untuk berperan aktif dalam menjaga keberlanjutan sumber daya air dan meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih.

Baca Juga: Erupsi Gunung Ibu di Pulau Halmahera Hasilkan Awan Abu Vulkanik

Sebagai tuan rumah acara tersebut, Indonesia memiliki kesempatan untuk memperlihatkan upaya-upaya konkret yang telah dilakukan dalam mengelola sumber daya air.

Bali dipilih sebagai lokasi acara ini karena pulau tersebut memiliki masalah serius terkait ketersediaan air bersih akibat pertumbuhan pariwisata yang pesat.

Partisipasi Presiden Joko Widodo dalam World Water Forum ke-10 juga memberikan sinyal positif kepada dunia bahwa Indonesia serius dalam menghadapi tantangan global terkait air.

Dengan membuka acara tersebut, beliau menegaskan komitmen negara untuk berkontribusi dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan terkait air dan sanitasi.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah