Kementerian PPPA Pastikan 3 Anak yang Jadi Korban Kasus KDRT di Mojokerto Dapatkan Pengasuhan yang Tepat

- 11 Juni 2024, 17:35 WIB
Kementerian PPPA Pastikan 3 Anak yang Jadi Korban Kasus KDRT di Mojokerto Dapatkan Pengasuhan yang Tepat
Kementerian PPPA Pastikan 3 Anak yang Jadi Korban Kasus KDRT di Mojokerto Dapatkan Pengasuhan yang Tepat /Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA Nahar. ANTARA/HO-KemenPPPA/am/

KILAS KLATEN - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memastikan tiga anak yang menjadi korban kasus kekerasan dalam rumah tangga di Mojokerto, Jawa Timur, yang menyebabkan korban, Briptu RWD meninggal dunia mendapatkan pengasuhan yang tepat.

“Tim Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Provinsi Jatim sudah menjangkau dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Mojokerto dan Jombang untuk memastikan anak-anak mendapatkan pengasuhan yang tepat,” kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA Nahar, saat dihubungi di Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024.

Nahar berujar anak-anak ini untuk sementara ditempatkan di tempat yang aman dan diupayakan tetap mendapatkan pengasuhan terbaik.

Pengasuhan yang tepat bagi anak-anak korban kekerasan dalam rumah tangga merupakan hal penting dalam proses pemulihan mereka

Baca Juga: Makin Seru! Simak Bocoran Blue Lock Chapter 265: Catat Tanggal Rilisnya

Menyediakan lingkungan yang aman serta memberikan perhatian dan kasih sayang adalah kunci utama dalam membantu anak-anak mengatasi trauma akibat kekerasan yang mereka alami.

Dalam situasi seperti ini, peran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sangatlah vital untuk memastikan hak-hak anak dilindungi dan pemulihan mereka berjalan dengan baik.

Tidak hanya memberikan perlindungan fisik, tetapi juga perlindungan emosional dan psikologis kepada anak-anak korban kekerasan dalam rumah tangga merupakan bagian integral dari upaya pencegahan lebih lanjut terhadap kasus serupa di masa depan.

Dukungan dari berbagai pihak termasuk keluarga, lembaga pemerintah, serta masyarakat sangat dibutuhkan agar anak-anak tersebut dapat pulih sepenuhnya dari dampak traumatis yang mereka alami.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah