Babat Leipzig 7–0, Manchester City Kunci Tiket ke Perempat Final Liga Champion

- 15 Maret 2023, 11:05 WIB
Erling Haaland mencetak gol pembuka Manchester City dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium. ANTARA/AFP/OLI SCARFF
Erling Haaland mencetak gol pembuka Manchester City dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium. ANTARA/AFP/OLI SCARFF /

KILAS KLATEN – Manchester City mencetak kemenangan penting pada pertandingan leg kedua Liga Champion yang dilaksanakan di Etihad Stadium hari Rabu dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, Erling Haaland memborong lima gol dalam pertandingan ini dan dua gol lainnya dicektak oleh rekannya Ikkay Guendogan dan Kevin de Bruyne.

Pertandingan ini adalah pertandingan penting bagi Manchester City karena di pertandingan sebelumnya, City gagal meraih kemenangan dan hanya bermain imbang 1–1 di Red Bull Arena pada 23 Februari 2023.

City bertanding secara menyerang sejak awal pertandingan, bahkan sempat memiliki peluang gol pada menit ke–3 lewat tendangan Iikay Guendogan, namun tendangan masih melambung tinggi diatas gawang.

Tidak tinggal diam, pemain Leipzig juga melakukan penyerangan ke garis pertahanan Manchester City pada menit ke–14 lewat umpan David Raum ke kotak pinalti, tetapi bola dapat diamankan dengan mudah oleh Ederson.

Pada menit ke–22 City mendapat hadiah pinalti setelah wasit menunjuk titik putih dikarenakan sebelumnya Benjamin Heinrichs melakukan handball dan telah diperiksa lewat VAR.

Haaland maju sebagai eksekutor pinalti dan bola tidak dapat dihalau oleh Janis Blaswich sehingga menghasilkan gol untuk Manchester City. Kedudukan 1–0 untuk Manchester City.

Baca Juga: Ujian Arsenal dan Arteta yang Sesungguhnya Akan Datang di Penghujung Premier League

Tidak berlangsung lama bagi Manchester City untuk menggandakan keunggulan. Selang dua menit sejak gol pertama, Haaland kembali mencetak gol menjadi 2–0 setelah tendangan Kevin de Bruyne membentur gawang dan kemudian disundul oleh Haaland yang membuahkan gol keduanya.

Jelang babak pertama berakhir, Haaland kembali mencetak gol ketiganya akibat kesalahan Benjamin Henrich yang mencoba membuang bola keluar lapangan, tetapi dapat direbut oleh Haaland dan langsung ditembakkan ke gawang Leipzig. Babak pertama berakhir dengan skor 3 – 0 untuk keunggulan Manchester City.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah