Real Madrid Kalahkan Liverpool 1 – 0, Gol Tunggal Benzema Pupuskan Harapan Salah Cs

- 16 Maret 2023, 14:31 WIB
Real Madrid Kalahkan Liverpool 1 – 0, Gol Tunggal Benzema Pupuskan Harapan Salah Cs
Real Madrid Kalahkan Liverpool 1 – 0, Gol Tunggal Benzema Pupuskan Harapan Salah Cs /REUTERS/Juan Medina./

KILAS KLATENReal Madrid kembali memenangkan pertandingannya kontra Liverpool pada leg kedua Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB dan berhak maju ke perempat final dengan agregat 6–2.

Karim Benzema mencetak satu – satunya gol dalam pertandingan ini, yang menambah skor agregat Madrid setelah sebelumnya pada leg pertama menggebuk Liverpool 5–2 di Stadion Ansfield. Peluang Liverpool sendiri dalam laga ini sangat kecil untuk lolos ke perempat final karena harus memasukkan 4 gol tanpa balas atas Madrid.

Liverpool bermain menyerang sejak awal pertandingan dan dapat memperoleh peluang pertama pada menit ke – 6 ketika Salah mengoper bola ke Darwin Nunes setelah sebelumnya mengecoh pertahanan Antonio Rudiger, namun tendangan masih bisa ditepis oleh Thibaut Courtois.

Madrid mulai serangan balik pada menit ke–13 lewat Vinicus Jr di depan gawang Liverpool akan tetapi Alisson mampu menahan tendangan yang dapat mengakibatkan gol tersebut.

Kedua tim saling menyerang pada menit ke–17. Liverpool kembali mengancam pertahanan Madrid lewat Diogo Jota yang mendapat umpan bola dari Moh Salah, namun bola meleset dari gawang Madrid. Madrid tidak kalah diam, Eduardo Camavinga mencoba tendangan di luar kotak penalti yang masih dapat dihalau oleh Alisson dan bola membentur mistar gawang.

Baca Juga: Liverpool Gunduli Manchester United Tujuh Gol Tanpa Balas, Trio The Reds Pecahkan Rekor

Liverpool sempat mendapat dua peluang emas lewat kelihaian Darwin Nunez pada menit ke –30 dan 32, namun performa Thibaut Courtois juga tidak kalah apik dalam menjaga pertahanan Real Madrid sehingga peluang tersebut dapat digagalkan.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta dari kedua belah pihak.

Di babak kedua, jalannya pertandingan masih tidak berubah, Madrid sempat mendapat peluang emas pada menit ke–54 melalui Valverde yang mampu menembus pertahanan Liverpool dan hanya menghadapi Alisson, tetapi tendangan Valverde masih bisa dihalau oleh Alisson.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Antara News


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x