West Ham Sukses Jegal Manchester United pada Premier League 2022/2023

- 9 Mei 2023, 06:25 WIB
Pesepak bola Manchester United Anthony Martial (kiri) menendang bola dan dihadang pesepak bola West Ham United Nayef Aguerd dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion London, London, Inggris, Minggu (7/5/2023), Gol tunggal Benrahma menangkan West Ham United atas Manchester United. ANTARA
Pesepak bola Manchester United Anthony Martial (kiri) menendang bola dan dihadang pesepak bola West Ham United Nayef Aguerd dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion London, London, Inggris, Minggu (7/5/2023), Gol tunggal Benrahma menangkan West Ham United atas Manchester United. ANTARA /

KILAS KLATEN - Manchester United harus berlapang dada menerima kekalahan dalam melawan West Ham di laga pekan ke-35 Premier League 2022/2023.

West Ham sukses menjegal di London Stadium, Senin, 8 Mei 2023 dini hari WIB.

Sejumlah peluang pun tercipta di laga ini dan pertandingan ini berlangsung menarik dan cukup menegangkan.

Gol tersebut dihasilkan oleh Said Benrahma, meskipun hanya satu gol saja yang tercipta.

West Ham bertahan di posisi 15 klasemen sementara Premier League dengan raihan 37 angka dan mereka menjaga jarak dari zona degradasi.

Sedangkan 63 angka adalah poin yang diraih MU dari 34 laga dan gagal menjauhkan diri dari kejaran Liverpool sekaligus gagal menggusur Newcastle di posisi tiga.

Di sisi lain, West Ham masih menempati peringkat ke-15 dengan raihan 37 poin dari 35 pertandingan, berselisih tujuh poin dari zona degradasi.

Baca Juga: Meski Babak Pertama Arsenal Berhasil Cetak Gol, Namun Gagal Menang Lawan West Ham

Sebenarnya Manchester United mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 66 persen penguasaan bola dan melepaskan 19 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, namun West Ham mampu tampil efektif.

Skuad asuhan Erik ten Hag mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan yang dilepaskan oleh Bruno Fernades, namun bola masih menyamping dari gawang.

Manchester United terus memberikan ancaman ke lini pertahanan West Ham, kali ini melalui tendangan Antony yang masih belum menemui sasaran.

Selanjutnya giliran Marcus Rashford yang memiliki peluang melalui tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti, namun bola masih membentur tiang gawang.

Sempat tertekan, West Ham mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-27 melalui gol yang dicetak Said Benrahma usai tendangannya tak mampu dijangkau oleh David De Gea sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Manchester United terus berupaya untuk menyamakan kedudukan dan sempat memiliki peluang melalui tendangan Antony yang masih membentur tiang gawang.

Menjelang berakhirnya babak pertama, The Red Devils memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan Christian Eriksen yang masih dapat diamankan oleh Lukasz Fabianski sehingga skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua West Ham memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan melalui tendangan Tomas Soucek yang masih dapat ditepis oleh De Gea.

Selanjutnya giliran Manchester United yang mengancam gawang West Ham melalui tendangan Wout Weghorst serta Rashford, namun dapat dimentahkan oleh Fabianski.

Fabianski menjadi salah satu aktor utama West Ham dalam menahan gempuran Manchester United setelah kembali melakukan penyelamatan dari tendangan Anthony Martial.

Manchester United terus menekan West Ham, namun kokohnya lini pertahanan The Hammers membuat skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.

Baca Juga: Hancurkan West Ham 2 – 0, Tottenham Usir Newcastle dari Peringkat Empat

Selanjutnya Manchester United akan menghadapi Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris, Minggu, 13 Mei 2023 mendatang sedangkan West Ham akan bertandang ke markas Brentford, sehari setelahnya.

Sebelumnya, bek Manchester United Luke Shaw menyebut timnya terlalu banyak membuang peluang saat berhadapan dengan Brighton Hove & Albion dalam lanjutan Liga Inggris atau Premier League, Jumat, 5 Mei 2023, dini hari WIB.

Bermain di Stadion American Express Comunnity, Brighton, The Red Devils harus menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah The Seaguls melalui penalti gelandang Alexis MacAllister pada tambahan waktu babak kedua tepatnya menit ke-99.

Manchester United yang menurunkan trio lini serang Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Antony dos Santos gagal memaksimalkan sejumlah peluang untuk menembus gawang Brighton yang dijaga kiper Jason Steele.

Sepeninggalan Cristiano Ronaldo praktis Manchester United bertumpu pada Rashford sebagai juru gedor.

Nama-nama penyerang seperti Martial, Antony, dan Jadon Sancho masih belum mampu menunjukkan performa impresif sampai sejauh ini.

Sependapat dengan Shaw, Pelatih Manchester United Erik Ten Hag menyoroti para pemainnya tampil kurang klinis terutama untuk menyelesaikan peluang-peluang yang terjadi di babak pertama.

Kekalahan tersebut membuat The Red Devils kehilangan kesempatan untuk menyalip Newcastle United di peringkat ketiga.

Manchester United juga gagal memperlebar jarak dengan Liverpool yang kini berada di peringkat kelima dan bersaing untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Sedangkan The Seaguls naik ke posisi keenam dengan 55 poin sekaligus membuka peluang untuk berebut satu tiket tampil di Liga Europa musim depan.***

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x