Garuda Muda Melambung ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024: Kemenangan Meyakinkan Atas Yordania!

- 22 April 2024, 07:58 WIB
Timnas U-23 Indonesia jungkalkan Yordania U-23 dengan skor telak 4-1, sekaligus memastikan lolos ke perempat final Piala Asia U23 2024.
Timnas U-23 Indonesia jungkalkan Yordania U-23 dengan skor telak 4-1, sekaligus memastikan lolos ke perempat final Piala Asia U23 2024. /Instagram/@erickthohir

KILAS KLATEN - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 menunjukkan performa gemilang di laga pamungkas Grup A Piala Asia U-23 2024. Bertanding di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu 21 Maret 2024 malam WIB, pasukan Garuda Muda sukses mengalahkan Yordania dengan skor meyakinkan 4-1.

Kemenangan ini mengantarkan Indonesia ke babak perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan di turnamen ini.

Jalannya Pertandingan 

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung menunjukkan ambisi mereka untuk meraih kemenangan. Indonesia mendapat peluang emas di menit ke-3 melalui skema serangan balik cepat.

Witan Sulaeman yang berlari di sisi kiri pertahanan Yordania mengirimkan umpan datar ke Rafael Struick yang berdiri bebas di kotak penalti. Namun, tendangan Struick masih berhasil diblok oleh kiper Yordania, Ahmad Juaidi.

Yordania tak mau kalah dan mencoba memberikan tekanan ke gawang Indonesia. Menit ke-8, Aref Haitama mendapatkan peluang emas usai menerima umpan terobosan. Namun, tendangannya masih bisa diamankan oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Baca Juga: Starting Line-Up Timnas Indonesia vs Yordania Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda Rasa Senior!

Pertandingan semakin seru di pertengahan babak pertama. Indonesia terus mencoba mencari celah di pertahanan Yordania, sedangkan Yordania berusaha keras untuk menyamakan kedudukan.

Tekanan Indonesia akhirnya membuahkan hasil di menit ke-20. Marselino Ferdinan dilanggar di kotak penalti Yordania setelah melewati dua pemain lawan. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Marselino yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol pertama bagi Indonesia di menit ke-23.

Indonesia semakin bersemangat setelah gol tersebut. Di menit ke-40, Witan Sulaeman berhasil menggandakan keunggulan Indonesia. Berawal dari tendangan bebas, Witan menerima bola di sisi kiri lapangan dan melepaskan tendangan kaki kiri yang indah ke gawang Yordania. Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah