Apple Menghadirkan Fitur Baru Eye Tracking, Musik Haptics, dan Lebih Banyak ke iPhone dan iPad Tahun Ini

- 18 Mei 2024, 12:07 WIB
Ilustrasi Apple.
Ilustrasi Apple. /Reuters/

KILAS KLATEN – Apple telah mengumumkan rencananya untuk membawa sejumlah fitur inovatif ke perangkat iPhone dan iPad mereka dalam waktu dekat.

Diantara fitur-fitur Apple tersebut adalah Eye Tracking, Musik Haptics, dan beberapa lagi, yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) dan machine learning (ML).

Kabar Apple ini membawa angin segar bagi pengguna dengan disabilitas fisik, karena fitur-fitur ini dirancang untuk membuat pengalaman pengguna lebih inklusif dan mudah digunakan.

Salah satu fitur yang paling menonjol adalah Eye Tracking, yang secara khusus dirancang untuk individu dengan disabilitas fisik.

Ditenagai oleh kecerdasan buatan, Eye Tracking akan memungkinkan pengguna untuk menavigasi antarmuka iPad dan iPhone hanya dengan menggunakan mata mereka.

Pengguna dapat berinteraksi dengan elemen-elemen aplikasi dan melakukan berbagai gestur menggunakan mata mereka, membuka pintu bagi aksesibilitas yang lebih besar.

Baca Juga: Apple Melindungi Pengguna dan Pengembang dengan Sukses Mencegah Lebih dari $7 Miliar Penipuan Sejak 2020

Tidak hanya itu, Apple juga menghadirkan fitur Musik Haptics yang menarik.

Fitur ini ditujukan bagi mereka yang memiliki gangguan pendengaran atau kesulitan mendengar, karena menggunakan Taptic Engine untuk memberikan sensasi getaran yang disesuaikan dengan audio musik.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Indian Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah