Google Tambahkan Fitur Aksesibilitas Baru Ke Beberapa Aplikasi, Termasuk Lookout Dan Maps

- 18 Mei 2024, 12:12 WIB
Ilustrasi Google./ANTARA/Pixabay/pri.
Ilustrasi Google./ANTARA/Pixabay/pri. /

KILAS KLATEN – Google terus berkomitmen untuk meningkatkan aksesibilitas bagi semua pengguna, termasuk mereka yang memiliki disabilitas fisik.

Dalam upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih inklusif, Google baru-baru ini mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang ditambahkan ke platformnya, termasuk Lookout, Maps, dan berbagai produk lainnya.

Lookout, sebuah aplikasi yang telah membantu orang buta atau orang dengan penglihatan rendah dalam memperoleh informasi tentang lingkungan sekitarnya, sekarang memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mencari objek tertentu seperti kamar mandi atau tempat duduk.

Google juga menyatakan bahwa Lookout akan memberi notifikasi kepada pengguna tentang jarak dan arah menuju objek yang mereka cari.

Ini merupakan langkah signifikan dalam memungkinkan orang dengan keterbatasan fisik untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya dengan lebih mandiri.

Baca Juga: Google Search Hadirkan Fitur Web Filter, Simak Penjelasan Fungsinya!

Selain itu, Google juga memperkenalkan fitur baru dalam aplikasi Look to Speak.

Pengguna sekarang dapat menggunakan mode tanpa teks untuk memilih frasa yang telah disesuaikan sebelumnya dengan mata mereka.

Mode ini juga memungkinkan pengguna untuk memilih dan mempersonalisasi simbol, foto, dan emoji.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Indian Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah