5 Ide Mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Internet Tanpa Modal

- 20 Mei 2024, 16:37 WIB
Ilustrasi -  Ide Mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Internet Tanpa Modal
Ilustrasi - Ide Mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Internet Tanpa Modal /Polina Zimmerman/Pexels

KILAS KLATEN - Selain menjadi sumber informasi yang melimpah, internet juga dapat dijadikan sebagai salah satu sumber penghasilan yang potensial. Ada berbagai cara untuk menghasilkan uang di internet yang bisa dilakukan bahkan tanpa modal awal yang besar.

Bisnis dengan basis internet memiliki peluang yang cukup menjanjikan, apalagi Indonesia memiliki jumlah pengguna internet yang terus meningkat. Menurut data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai sekitar 215 juta orang pada tahun 2023.

Bisnis internet menawarkan berbagai peluang bagi siapa saja yang memiliki akses internet. Misalnya, Anda bisa menjual makanan secara online, menjadi freelancer dalam bidang digital seperti desain grafis, atau membuka jasa konsultasi SEO. Bahkan pendapatan tambahan bisa dihasilkan dengan gaming online, misalnya dengan main game di link w88.

Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi, berikut adalah beberapa ide untuk meraih penghasilan tambahan dengan mudah dari internet.

Baca Juga: 5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik di Android, Nomor 4 Wajib Anda Coba bisa Dapat Puluhan Juta Perbulan

1.  Menjadi YouTuber

Menjadi YouTuber adalah salah satu cara populer untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Prosesnya dimulai dengan membuat saluran YouTube dan secara konsisten mengunggah konten yang menarik bagi audiens.

Jenis konten bisa bervariasi, mulai dari vlog harian, tutorial, ulasan produk, hingga live streaming saat bermain game. Kunci keberhasilan sebagai YouTuber adalah konsistensi, kreativitas, dan keterlibatan dengan penonton.

Setelah membangun basis pengikut yang cukup, Anda dapat mengaktifkan fitur monetisasi, memungkinkan iklan ditampilkan dalam video Anda. Pendapatan diperoleh melalui iklan, sponsor, dan dukungan dari penggemar melalui platform seperti Patreon atau fitur langganan YouTube.

2.  Mengikuti program afiliasi

Dalam program afiliasi, Anda bekerja sama dengan perusahaan untuk mempromosikan produk atau layanan mereka melalui tautan afiliasi unik yang diberikan kepada Anda. Setiap kali seseorang melakukan pembelian atau tindakan tertentu melalui tautan tersebut, Anda akan menerima komisi.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah