Truecaller Akan Mungkinkan Pengguna Jawab Panggilan Dengan Fitur Suara AI

- 23 Mei 2024, 20:07 WIB
Truecaller luncurkan sejumlah fitur baru dan canggih
Truecaller luncurkan sejumlah fitur baru dan canggih /https://beebom.com

KILAS KLATEN – Truecaller, aplikasi identifikasi panggilan yang sangat populer di India dan di seluruh dunia, telah mengumumkan rencana pengenalan fitur baru yang cukup revolusioner: kemampuan untuk membuat versi kecerdasan buatan (AI) dari suara pengguna untuk menjawab panggilan.

Ini adalah langkah besar Truecaller dalam pengembangan teknologi komunikasi yang menjanjikan.

Fitur baru Truecaller ini, yang disebut Suara Personal, memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan untuk menciptakan representasi digital dari suara pengguna.

Dengan menggunakan teknologi ini, pengguna Truecaller akan dapat menciptakan versi digital yang dapat menanggapi panggilan telepon atas nama mereka.

Teknologi ini diimplementasikan melalui kemitraan dengan Microsoft, menggunakan teknologi mereka yang disebut 'Personal Voice', yang pertama kali diperkenalkan oleh perusahaan teknologi raksasa ini pada November tahun sebelumnya sebagai bagian dari Azure AI Speech.

Baca Juga: Samsung dan LG Akan Bersaing di Pasar Robotika dengan Inovasi AI Canggih

Melalui fitur ini, pengguna Truecaller Premium dapat merekam beberapa detik dari suara mereka sendiri, yang kemudian akan diproses oleh AI untuk menciptakan representasi digital yang akurat.

Pengguna Truecaller juga akan memiliki kemampuan untuk menyesuaikan pengaturan fitur ini.

Mereka dapat memilih untuk menggunakan suara yang telah disediakan oleh Truecaller atau memilih untuk membuat suara yang lebih mirip dengan suara asli mereka sendiri.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Indian Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah