WWDC 2024: Apple memperkenalkan Apple Intelligence untuk iPhone, iPad, dan Mac

- 11 Juni 2024, 09:41 WIB
Apple Intelligence di macOS Sequoia hanya akan tersedia di Apple Silicon Mac.
Apple Intelligence di macOS Sequoia hanya akan tersedia di Apple Silicon Mac. /Apple.com

KILAS KLATEN – Apple telah memperkenalkan serangkaian fitur baru yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) untuk iPhone, iPad, dan Mac dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024.

Pada acara WWDC 2024 ini, Apple membawa inovasi signifikan ke platform-platformnya dengan menghadirkan Apple Intelligence, yang merupakan sistem kecerdasan pribadi baru yang akan beroperasi di seluruh jajaran produk tersebut.

Berikut adalah gambaran singkat mengenai beberapa fitur yang diperkenalkan Apple di acara WWDC 2024.

Dalam WWDC 2024, Apple mengumumkan iOS 18, sistem operasi terbaru untuk iPhone yang akan memperkenalkan beberapa fitur baru dan meningkatkan yang sudah ada.

Apple Intelligence, yang diperkenalkan sebagai "sistem kecerdasan pribadi", akan hadir di iPhone, iPad, dan Mac.

Baca Juga: Cara Nonton Acara Apple WWDC 2024: Jelang Perilisan Apple Intelligence

Apple mengklaim menggabungkan "kekuatan model generatif dengan konteks personal" untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Perusahaan menegaskan bahwa semua data diproses secara lokal dan mampu menciptakan bahasa dan gambar serta mengambil tindakan di seluruh aplikasi.

Salah satu fitur unggulan dari iOS 18 adalah 'Alat Menulis' bawaan yang memungkinkan pengguna untuk menulis ulang, memeriksa ulang, dan merangkum teks dalam aplikasi first-party seperti Mail, Pages, Notes, dan bahkan aplikasi pihak ketiga.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Indian Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah