Keren! Pekka Lundmark, CEO Nokia, Membuat Panggilan Telepon Imersif Pertama di Dunia

- 11 Juni 2024, 09:55 WIB
Pekka Lundmark, CEO dari Nokia/tangkapan layar
Pekka Lundmark, CEO dari Nokia/tangkapan layar /

KILAS KLATEN – Pada Senin lalu, CEO Nokia, Pekka Lundmark, membuat sejarah dengan melakukan panggilan telepon menggunakan teknologi terbaru yang disebut audio dan video imersif.

Teknologi panggilan imersif ini diklaim dapat meningkatkan kualitas panggilan dengan suara tiga dimensi, membuat interaksi lebih hidup.

Panggilan imersif ini menjadi tonggak penting dalam inovasi komunikasi, menjanjikan pengalaman panggilan suara yang lebih mendalam dan realistis.

Lundmark, yang juga hadir saat panggilan 2G pertama dibuat pada tahun 1991, menyatakan, "Kami telah menunjukkan masa depan panggilan suara."

Ia merasa bangga menjadi bagian dari tonggak sejarah baru dalam evolusi komunikasi.

Baca Juga: HMD Global Meluncurkan Nokia Tablet T21

Saat ini, panggilan telepon smartphone cenderung bersifat monofonik, mengompresi elemen audio bersama-sama sehingga terdengar datar dan kurang detail.

Namun, dengan teknologi baru ini, pengguna akan mendengar suara seolah-olah mereka berada di lokasi yang sama dengan pihak lain yang mereka panggil.

Menurut Jenni Lukander, Presiden Nokia Technologies, teknologi ini adalah,”Loncatan terbesar dalam pengalaman panggilan suara langsung sejak diperkenalkannya audio teleponi monofonik yang digunakan dalam smartphone dan PC saat ini."

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Indian Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah