Penasaran? Begini Cara Apple Kirimkan Data Pengguna Ke Server Cloud AI Mereka

- 11 Juni 2024, 10:01 WIB
Ilustrasi Cloud.
Ilustrasi Cloud. /PIXABAY/Tumisu

KILAS KLATEN – Apple, sebagai pemimpin dalam industri teknologi, telah lama diakui karena kebijakan privasinya yang ketat.

Ketika berbicara soal pengolahan data pengguna, terutama dalam konteks kecerdasan buatan (AI) dan komputasi cloud, perusahaan Apple ini telah menjaga keamanan dan privasi pengguna sebagai prioritas utama.

Dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh Devindra Hardawar, seorang Editor Senior, Apple menyatakan dengan tegas bahwa tidak seorang pun, termasuk Apple sendiri, memiliki akses ke informasi yang digunakan untuk memproses permintaan pengguna.

Seiring dengan kemajuan teknologi, Apple memperkenalkan Apple Intelligence (AI) sebagai platform kecerdasan buatannya.

Ini membawa tantangan baru bagi perusahaan dalam menjaga privasi pengguna, terutama dalam pengiriman data pengguna ke server cloudnya.

Baca Juga: Daftar Pembaruan Yang Diumumkan Pada WWDC 2024 Apple: Fitur Baru yang Akan Hadir di iOS 18

Selama bertahun-tahun, Apple telah membedakan dirinya dari pesaingnya seperti Google dan Microsoft dengan mempromosikan privasi sebagai keunggulan utamanya.

Alih-alih mengirim data pengguna ke server eksternal, seperti yang dilakukan oleh beberapa pesaingnya, Apple menangani sebagian besar tugas pengolahan data secara lokal pada perangkat pengguna.

Namun, dengan perkenalan Apple Intelligence, pendekatan ini berubah sedikit. Apple sekarang menggunakan "Private Cloud Compute" untuk beberapa tugas yang lebih kompleks.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Engadget


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah