Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Hari Ini: Garuda Muda Hadapi Tantangan Berat Lawan Australia

- 18 April 2024, 15:20 WIB
3 link live streaming Timnas Indonesia U-23 vs Australia di RCTI dan cara nonton gratis siaran langsung Piala Asia U23 malam ini.
3 link live streaming Timnas Indonesia U-23 vs Australia di RCTI dan cara nonton gratis siaran langsung Piala Asia U23 malam ini. /X.com/@afcasiancup

KILAS KLATEN - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi ujian berat saat bersua Australia U-23 dalam lanjutan Grup A Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis, 18 April 2024 pukul 20.00 WIB ini menjadi krusial bagi kedua tim untuk meraih kemenangan perdana dan menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Tantangan Kekurangan Pemain

Skuad Garuda Muda dihadapkan pada situasi kurang menguntungkan jelang laga penting ini. Dua pemain kunci, Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta, dipastikan absen karena hukuman kartu. Jenner mendapatkan dua kartu kuning saat melawan Qatar, sedangkan Sananta mendapat kartu merah langsung.

Kehilangan dua pemain pilar di lini tengah dan depan tentunya menjadi pukulan telak bagi tim asuhan Shin Tae-yong. Sang pelatih dituntut untuk memutar otak dan meracik strategi baru demi mengimbangi kekuatan Australia.

Baca Juga: Update Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, Nathan Siap Main?

Peluang Kemenangan Tetap Ada

Meskipun kehilangan dua pemain penting, peluang Indonesia untuk meraih kemenangan di laga ini masih terbuka. Nathan Tjoe-A-On yang dimainkan sebagai gelandang bertahan pada pertandingan melawan Qatar menunjukkan performa yang cukup apik.

Selain itu, ada kabar gembira bagi Garuda Muda. Justin Hubner yang baru saja menyelesaikan komitmennya bersama Cerezo Osaka di Jepang, sedang dalam perjalanan ke Qatar untuk bergabung dengan tim.

Dan sudah dikonfirmasi bahwasanya sang preman Timnas (julukan penggemar sepakbola Indoniesia) tersebut sudah tiba di Qatar pagi tadi. Kehadiran Hubner di lini belakang diharapkan dapat menambah kekuatan pertahanan Indonesia.

Dukungan Penuh Suporter

Dukungan penuh dari suporter Indonesia diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi para pemain Garuda Muda untuk meraih hasil terbaik.

Pertandingan ini menjadi momen penting bagi timnas U-23 untuk melaju ke babak selanjutnya serta menunjukkan kemampuannya dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah