Keren! Kalahkan Netflix, Youtube Dominasi Streaming TV di AS. Berikut Data Lengkapnya!

- 21 Februari 2024, 09:13 WIB
Foto Ilustrasi YouTube : TERBARU!! YouTube Akan Merilis Fitur For You Ala TikTok
Foto Ilustrasi YouTube : TERBARU!! YouTube Akan Merilis Fitur For You Ala TikTok /

KILAS KLATEN – YouTube kembali memegang kendali dalam ranah streaming TV di Amerika Serikat, mengungguli semua pesaingnya menurut laporan terkini dari Nielsen.

Dalam rilis laporan Januari mereka yang mencakup penggunaan tayangan melalui TV linier dan streaming, Nielsen mengungkapkan bahwa YouTube kembali menjadi pilihan utama masyarakat Amerika, menyumbang sebanyak 8,6% tayangan pada layar televisi.

Angka YouTube yang diungkap Nielsen ini mengungguli pesaing terdekatnya, Netflix, yang hanya mencatatkan 7,9% penggunaan TV.

Data ini menegaskan dominasi yang telah lama dimiliki oleh YouTube dalam arena streaming TV, yang konsisten bertengger di posisi puncak selama 12 bulan berturut-turut.

Baca Juga: YouTube Mungkinkan Pengguna Untuk Remix Video Musik Ke Dalam Shorts

Melalui sebuah posting blog yang merayakan keberhasilan tersebut, layanan streaming milik Google ini mengumumkan bahwa pemirsa kini menonton rata-rata lebih dari 1 miliar jam konten YouTube setiap harinya di layar televisi mereka.

Angka ini memberi indikasi kuat bahwa video yang dihasilkan oleh pengguna lebih diminati oleh konsumen Amerika daripada tayangan TV tradisional.

Dalam hal ini, 61% dari generasi Z melaporkan bahwa mereka lebih memilih konten yang dihasilkan oleh pengguna daripada format konten lainnya.

Para kreator juga merasakan peningkatan dalam jumlah pemirsa yang datang dari TV.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Techcrunch


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah