Resmi di Buka, Ikuti Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 31 berikut ini Agar Bisa Lolos

- 29 Mei 2022, 12:42 WIB
cara daftar kartu prakerja gelombang 31
cara daftar kartu prakerja gelombang 31 /Kilas Klaten/

Kilas Klaten – Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 31 telah resmi dibuka pada Sabtu, 28 Mei 2022.Masyarakat dapat segera login melakukan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 31 melalui dashboard situs www.prakerja.go.id. Simak Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 31 di bawah ini agar bisa lolos.

Kartu Prakerja adalah sebuah kartu yang digalangkan dalam rangka program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan. 

Namun, bagi masyarakat yang belum pernah mendaftar Kartu Prakerja, diwajibkan untuk mendftar terlebih dahulu agar bisa mendapatkan insentif. Ingat, untuk mendaftar harus melalui link resmi Kartu Prakerja.

Perlu diketahui, untuk pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 31 ini dibuka beberapa hari saja. Berikut kami berikan beberapa informasi tentang Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 31 berikut :

Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 31

Kartu Prakerja Gelombang 31 dibuka pada Sabtu, 20 Mei 2022 sampai beberapa hari kedepan, kurang lebih sekitar 4-7 hari atau sampai batas kuota telah terpenuhi.

Baca Juga: Rumah Murah di Bawah Rp 200 Juta, Siapa Cepat Dia Dapat

Insentif Kartu Prakerja 

Nantinya, bagi peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 31 akan mendapatkan insentif sebesar Rp2,4 juta serta memenuhi semua tahapan saat menjadi penerima Prakerja.

Insentif Kartu Prakerja tersebut akan diberikan senilai Rp600.000 per bulan selama empat bulan. Peserta nantinya juga akan mendapatkan saldo pelatihan sebesar Rp. 1Jt. Tidak hanya itu, perserta nantinya juga akan dapat insentif survey sebesar Rp.50 Rp. Selama 3 bulan.

Syarat Penerima Kartu Prakerja yakni sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 18 tahun. 
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  3. Pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK.
  4. Pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 31

  1. Buka situs www.prakerja.go.id.
  2. Klik ‘Daftar Sekarang’.
  3. Masukkan email dan password lalu klik ‘Daftar’.
  4. Selanjutnya Pendaftar akan mendapatkan notifikasi via email.
  5. Lakukan verifikasi yang masuk e-mail dan ikuti petunjuk.

Baca Juga: 10 Laptop Murah Harga Mulai 2 Jutaan, Ramah Kantong dan Cocok untuk Pelajar

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x