4 Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing Yang Wajib Anda Jalani

- 5 Juni 2022, 19:29 WIB
Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing
Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing /Ihsan Rahmansyah/Unsplash.com

Kilas Klaten - Bagi Anda yang ingin menjalankan usaha, ada banyak contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing. Usaha merupakan kegiatan yang bisa dilakukan oleh perseorangan atau organisasi sehingga bisa menciptakan suatu nilai melalui produk barang maupun jasa sehingga memperoleh keuntungan dan bisa memenuhi permintaan pasar.

Untuk menjalankan usaha, tentunya tidak semudah membalikkan tangan. Jika Anda ingin membuka sebuah usaha tentunya ada beberapa tahap yang perlu Anda jalani. Seperti harus untuk mneganalisa pasar, menganalisa kompetitor, dan semacamnya.

Selain itu juga, modal yang Anda miliki sangat berpengaruh dalam menjalani usaha nantinya. Biasanya dalam dunia bisnis, semakin besar modal yang Anda miliki, maka peluang bisnis akan semakin terbuka lebar.

Tetapi, Anda tidak perlu khawatir jika Anda hanya memiliki sedikit modal untuk menjalankan usaha ini. Pada kesempatan ini, kilas klaten akan memberikan beberapa referensi contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing.

1. Usaha Toko Online

Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing yang pertama yaitu usaha toko online. Di era yang serba digital ini, toko online sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat Indonesia. Dengan adanya toko online, sangat membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi.

Sehingga itu sangat mempermudah kita dalam berbelanja hanya melalui smartphone. Nah sehingga, itu bisa kita jadikan sebuah peluang usaha.

Baca Juga: 6 Cara Hutang Pulsa Telkomsel Terbaru 2022, Alternatif saat Darurat

Pasalnya untuk membuka usaha toko online, Anda tidak dikenakan biaya sepeserpun. Dan Anda bisa dengan mudah membuka usaha di sana.

2. Usaha Dropship

Peluang usaha yang belum banyak pesaing selanjutnya yaitu usaha dropship. Dropship adalah salah satu usaha dengan menggunakan sistem penjualan dimana dropshipper ini hanya mempromosikan produk serta menjual produk ke pelanggan.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah