Tren ‘Shoppertainment’, Ini Cara TikTok Dorong UMKM Masuki Ranah Digitalisasi 2022-2023

- 23 November 2022, 09:58 WIB
Logo TikTok
Logo TikTok /Foto: REUTERS/Mike Blake/File Photo/

KILAS KLATEN - TikTok, platform hiburan yang menyajikan video pendek, membuka dan meningkatkan fitur-fiturnya dengan menjembatani kreator dan pemilik bisnis UMKM dalam menjajaki Pasar Digital.

Mulai dari program-program menjembatani UMKM dengan kreator hingga mengadakan seminar luring menjadi beberapa cara TikTok tingkatkan kapasitas UMKM masuki ranah digitalisasi.

“Teknologi memang penting untuk membantu UMKM naik kelas, namun kami percaya pemberdayaan kepada UMKM sangat dibutuhkan, terutama untuk mereka untuk bisa naik kelas dengan memanfaatkan tren ‘shoperrtainment’,” kata Head of SMB TikTok Pandu Nitiseputro.

TikTok akan mengadakan acara bagi para UMKM yaitu TikTok Summit 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 22-23 November 2022 di Mal Pacific Jakarta.

Baca Juga: Butuh Modal? Berikut Akses Pembiayaan UMKM yang Disaranakan Otoritas Jasa Keuangan RI

Acara tersebut merupakan acara pertama seminar TikTok yang akan diikuti oleh para UMKM yang tergabung dalam layanannya serta memiliki performa bisnis yang berpotensi terus tumbuh.

Nantinya dalam pertemuan ini akan dikonsep menjadi pertemuan antara para kreator dan pemilik bisnis yang akan memperluas kerja sama dan bisnis mereka.

Selain mengadakan TikTok Shop Summit 2022, Tiktok juga memperluaskan programnya dengan menghadirkan fitur Multi Channel Network (MCN) dan TikTok Shop Partner (TSP).

Tiktok menilai bahwa dua program tersebut mampu memberikan manfaat baik kepada kreator serta pemilik usaha, sedangkan TikTok sendiri mendapatkan feedback yang positif atas layanan tersebut.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x