Mahasiswa KKN TIM II Undip Sosialisasikan Gerakan Cinta Rupiah Melalui Gemar Menabung Pada Usia Dini

- 21 Agustus 2023, 17:12 WIB
Mahasiswa KKN TIM II Undip Sosialisasikan Gerakan Cinta Rupiah Melalui Gemar Menabung Pada Usia Dini
Mahasiswa KKN TIM II Undip Sosialisasikan Gerakan Cinta Rupiah Melalui Gemar Menabung Pada Usia Dini /Kilas Klaten

Atikel by: Sekar Febiatur Rohmah, Mahasiswa KKN Undip Jurusan Ekonomi

KILAS KLATEN - Mahasiwa KKN TIM II Undip, ajak siswa SD untuk mencintai rupiah melalui gemar menabung di usia dini pada, Senin, 21 Agustus 2023.

Perlu diketahui Rupiah adalah mata uang dari negara kita, Indonesia. Kebanggaan memiliki rupiah sebagai mata uang kita adalah hal yang harus dijunjung tinggi. Mencintai rupiah sama artinya dengan mencintai kedaulatan negara kita sendiri. Salah satu bentuk dari bangga dan cinta terhadap rupiah adalah dengan menabung.

Di Desa Bener, Kecamatan Wonosari, Klaten, menabung adalah kegiatan yang masih sulit dilakukan, khususnya bagi anak-anak. Mereka cenderung hanya ingin menghabiskan uang untuk jajan ataupun hal lainnya.

Baca Juga: Perkuat Pondasi, Mahasiswa KKN Undip Beri Pencerdasan AD ART Organisasi pada Karang Taruna Desa Jatimulyo

Oleh karena adanya permasalahan tersebut, salah satu mahasiswa KKN TIM II Undip jurusan Ekonomi, Sekar Febiatur Rohmah, melaksanakan program kerja berupa sosialisasi tentang Gerakan Cinta Rupiah Melalui Gemar Menabung Pada Usia Dini. Pada hari Senin, 24 Juli 2023.

Sosialisasi tersebut adalah penyampaian materi dan interaksi kepada anak-anak SDN 2 Bener tentang pentingnya rupiah dan bagaimana cara kita bisa menanamkan “Cinta Rupiah” serta memberikan celengan sebagai salah satu cara termudah dalam hal tersebut.

Harapannya, semoga anak-anak bisa lebih mengenal uang dan tidak membuang-buang duit dengan secara percuma-cuma serta lebih semangat dalam menabung pada usia dini.***

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x