Manga Trigun Secara Resmi Kembali, Ini Jadwal Rilisnya

- 17 Mei 2023, 20:36 WIB
Anime Trigun Stampede ep 8 /Youtube Anime Trailer no Sekai
Anime Trigun Stampede ep 8 /Youtube Anime Trailer no Sekai /

KILAS KLATEN – Setelah bertahun-tahun tidak dicetak, seri manga Trigun karya Yasuhiro Nightow akhirnya mendapatkan edisi cetak baru, milik Dark Horse Comics. Manga Trigun dan manga lanjutan Trigun Maximum berjalan selama lebih dari 10 tahun di Jepang, dan diterjemahkan dan dirilis oleh Dark Horse Comics dalam bahasa Inggris.

 

Namun, serial manga Trigun ini tidak dicetak lagi, sehingga mendorong harga salinan fisik dari serial ini menjadi sangat tinggi. Meskipun Trigun dan Trigun Maximum tetap tersedia dalam bentuk digital dari Dark Horse, banyak penggemar yang berteriak-teriak untuk mendapatkan cetakan baru, sesuatu yang tampaknya lebih mungkin terjadi setelah anime Trigun Stampede yang baru.

Menurut laporan dari Anime News Network, rilis baru manga Trigun dan Trigun Maximum akan menjadi edisi "Deluxe" hardcover berkualitas tinggi, dengan volume pertama, Trigun, akan dirilis pada tanggal 5 Desember di toko buku dan 6 Desember di toko-toko komik.

Baca Juga: Kalahkan Naruto, Minato Menang Vote Dan Akan Dapat Manga One Shot

Manga Trigun Maximum, yang hampir secara eksklusif terdiri dari konten yang belum pernah diadaptasi dalam anime Trigun tahun 1998 atau Trigun Stampede tahun 2023, akan dirilis pada bulan April 2024. Trigun Maximum menyelesaikan penayangannya pada tahun 2007 di Jepang, yang berarti ada konten manga selama 9 tahun setelah seri tahun 1998 yang belum pernah dilihat atau dibaca oleh banyak penggemar.

Sementara beberapa dari materi ini masuk ke dalam musim kedua Trigun Stampede yang akan datang, kecepatan seri ini berarti tidak ada yang tahu persis apa yang akan diadaptasi dan apa yang tidak. Membaca manga ini adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan cerita Trigun secara lengkap - oleh karena itu mengapa kelangkaannya dalam bentuk cetak menjadi masalah.

Para penggemar manga Trigun pasti akan sangat senang dengan berita ini, dan meskipun edisi cetak aslinya tidak diragukan lagi akan tetap memiliki nilai, namun cetak ulang ini akan sangat membantu untuk membuat seri ini lebih mudah diakses.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Screen Rant


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah