Daftar Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23: 1 Tiket Masih Tersisa, Garuda Muda Cetak Sejarah!

- 22 April 2024, 13:45 WIB
Punggawa Timnas Indonesia U23 usai menaklukkan Yordania 4-1
Punggawa Timnas Indonesia U23 usai menaklukkan Yordania 4-1 /Dok: Antara/AFP/

KILAS KLATEN - Tim Nasional Indonesia U-23 menorehkan sejarah gemilang dengan lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya! Kemenangan meyakinkan 4-1 atas Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu 21 April 2024, mengantarkan Garuda Muda sebagai runner-up Grup A dengan koleksi 6 poin.

Dua gol Marselino Ferdinan (23', 60'), satu gol Witan Sulaeman (40'), dan gol Komang Tegus (86') menjadi mimpi buruk bagi Yordania. Satu-satunya gol balasan Yordania tercipta melalui gol bunuh diri Justin Hubner (79').

Pencapaian luar biasa ini menjadi bukti kerja keras dan semangat pantang menyerah para pemain muda Garuda Muda di bawah asuhan Shin Tae-yong. Lolos ke perempat final ini juga menjadi kado istimewa bagi timnas Indonesia yang baru saja merayakan HUT ke-91 pada 17 April 2024.

Bagi Shin Tae-yong, lolosnya timnas U-23 ke perempat final menjadi pencapaian gemilang lainnya setelah sebelumnya membawa timnas senior lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Garuda Muda Melambung ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024: Kemenangan Meyakinkan Atas Yordania!

Jalan Terjal Menuju Perempat Final

Perjalanan Indonesia di Grup A tidaklah mudah. Di laga perdana, Garuda Muda harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 0-2. Namun, mereka bangkit dengan kemenangan dramatis 1-0 atas Australia di laga kedua.

Pada laga penentu melawan Yordania, Garuda Muda tampil penuh determinasi dan berhasil mengunci kemenangan 4-1. Hasil ini mengantarkan mereka lolos ke perempat final sebagai runner-up grup, di bawah Qatar yang menjadi juara grup dengan 7 poin.

Siapa Lawan Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final?

Di babak perempat final, Indonesia akan berhadapan dengan juara Grup B, yang kemungkinan besar adalah Korea Selatan atau Jepang. Pertandingan ini diprediksi akan menjadi laga sengit dan penuh gengsi.

Lolosnya Indonesia ke perempat final Piala Asia U-23 2024 menjadi bukti kemajuan sepak bola Indonesia di level junior.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah