Duolingo Akan Buat Aplikasi Musik?

- 21 Maret 2023, 12:11 WIB
Duolingo sebagai salah satu aplikasi terbaik bahasa asing.
Duolingo sebagai salah satu aplikasi terbaik bahasa asing. /duolingo.com

KILAS KLATEN – Duolingo, aplikasi pembelajaran bahasa dengan lebih dari 500 juta pengguna, sedang mengembangkan aplikasi musik, demikian yang diketahui oleh TechCrunch. Perusahaan teknologi yang berbasis di Pittsburgh ini saat ini memiliki sebuah tim kecil yang sedang mengerjakan produk musik dan sedang merekrut seorang ilmuwan pembelajaran yang merupakan "ahli dalam pendidikan musik yang menggabungkan pengetahuan teoritis dari penelitian ilmu pembelajaran yang relevan dan pengalaman mengajar secara langsung," menurut lowongan pekerjaan yang tercantum di halaman karir Duolingo.

 

Duolingo juga memposting lowongan pekerjaan yang meminta komposisi musik lepas dan konsultan kurikulum, tetapi perusahaan tidak lagi menerima lamaran untuk posisi tersebut. Lowongan pekerjaan tersebut menunjukkan bahwa aplikasi ini akan mengajarkan konsep dasar dalam teori musik dengan menggunakan lagu-lagu populer dan guru.

Duolingo perlahan-lahan telah berkembang dari pembelajaran bahasa menjadi beberapa proyek tambahan baru yang dapat mewakili aliran pendapatan yang signifikan di tahun-tahun mendatang. Sebagai contoh, Tes Bahasa Inggris Duolingo, yang muncul dari proyek hackathon pada tahun 2014, adalah ujian sertifikasi online yang menguji kemampuan bahasa.

Baca Juga: Tiktok Mulai Blokir Tautan ke Halaman Toko Aplikasi dari Biografi Kreator

Duolingo juga meluncurkan Duolingo ABC selama pandemi, yang merupakan aplikasi gratis yang berfokus pada literasi bahasa Inggris untuk anak-anak usia 3 hingga 6 tahun. Pada bulan Oktober 2022, perusahaan mengumumkan Duolingo Math sebagai ekspansi mata pelajaran pertamanya di luar akar aslinya yaitu pembelajaran bahasa dan literasi.

Aplikasi matematika, Duolingo Math, ini gratis dan mirip dengan pembelajaran bahasa, keduanya membutuhkan pemikiran metodis dan kemampuan untuk menerapkan fungsi untuk mendapatkan jawaban. Musik adalah mata pelajaran yang berada di tengah-tengah pedagogis antara bahasa, yang membutuhkan nuansa dan konteks, dan matematika, yang membutuhkan fokus pada rumus untuk memberikan jawaban yang benar, atau dalam hal ini, suara.

Bahasa, matematika, dan musik di Duolingo semuanya mengharuskan pengguna untuk mengetahui dasar-dasarnya. Dan itulah yang membedakan Duolingo dengan yang lain, Duolingo berfokus pada blok bangunan, bukan penguasaan khusus, sebagai cara untuk mempelajari keterampilan.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Techcrunch


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x