Mengenal Penjelajahan Aman Google Chrome, Fitur Perlindungan Terhadap Situs Berbahaya

- 15 Maret 2024, 09:58 WIB
fitur ai chrome
fitur ai chrome /

KILAS KLATEN – Google mengumumkan peningkatan pada mode Penjelajahan Aman default di Chrome untuk menawarkan perlindungan yang lebih baik terhadap situs-situs berbahaya.

Sebelumnya, mode Penjelajahan Aman Google Chrome ini menggunakan daftar yang tersimpan secara lokal untuk memeriksa apakah suatu situs atau file mungkin berbahaya.

Daftar ini diperbarui setiap 30-60 menit, tetapi Google mengatakan bahwa situs berbahaya hanya ada selama rata-rata 10 menit.

Untuk mengatasi hal tersebut, Google mengambil fitur dalam mode Perlindungan Tingkat Lanjut Penjelajahan Aman untuk memeriksa situs secara langsung melawan daftar situs-situs berbahaya yang sudah diketahui di server.

Baca Juga: Google Terus Tingkatkan Fitur Saran Pencarian di Chrome, Jadi Lebih Membantu Pengguna!

Perusahaan tersebut mencatat bahwa Penjelajahan Aman digunakan di lebih dari 5 miliar perangkat dan membantu melindungi dari phishing, malware, dan perangkat lunak yang tidak diinginkan.

Mode Penjelajahan Aman ini mengevaluasi lebih dari 10 miliar URL dan file setiap hari.

Google Chrome menampilkan lebih dari 3 juta peringatan kepada pengguna tentang ancaman potensial melalui fitur ini setiap hari.

Namun, Google percaya bahwa pemeriksaan URL secara real time akan membantu untuk memblokir 25 persen lebih banyak upaya phishing.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Engadget


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah