Google Chrome Mungkinkan Anda Tangkap Gambar Resolusi Tinggi

- 3 September 2023, 06:48 WIB
5 Extension Google Chrome yang Akan Memudahkan Tugas Content Writer Untuk Keperluan Membuat Konten
5 Extension Google Chrome yang Akan Memudahkan Tugas Content Writer Untuk Keperluan Membuat Konten /*/mantrasukabumi.com

KILAS KLATEN – Google telah mengumumkan sebuah fitur baru untuk peramban Chrome yang memungkinkan pengguna untuk menyalin gambar diam berkualitas tinggi dari video di YouTube dan beberapa situs lainnya. Fitur ini, yang ditujukan untuk siswa yang ingin membuat catatan dari video kuliah, dibangun ke dalam Chrome dan berfungsi di beberapa browser berbasis Chromium.

 

Saat ini, fitur Chrome tersebut tampaknya berfungsi pada video YouTube dan Google Photos, yang menggunakan pemutar YouTube. Ini mungkin tidak berfungsi pada video yang memiliki overlay atau disematkan di elemen lain.

Fitur ini merupakan tambahan sederhana namun bermanfaat untuk Chrome yang dapat membantu pengguna mengambil tangkapan layar berkualitas tinggi dari video tanpa menggunakan alat atau ekstensi eksternal.

Baca Juga: Bing Chat Dari Microsoft Hadir Di Chrome Dan Safari Dalam Uji Coba Untuk 'Pengguna Tertentu'

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu menjeda video dan klik kanan di atasnya. Kemudian, mereka dapat memilih "Salin Bingkai Video" dari menu. Ini akan menyalin bingkai ke clipboard, yang kemudian dapat ditempelkan ke dalam dokumen atau editor gambar apa pun.

Bingkai yang disalin akan memiliki resolusi yang sama dengan video sumber, bukan resolusi layar. Artinya, pengguna bisa mendapatkan bingkai 4K dari video YouTube meskipun diputar di jendela yang lebih kecil.

Chrome juga telah meningkatkan beberapa fitur baru untuk pengguna iOS, termasuk dukungan Lens bawaan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian hanya dengan menggunakan kamera.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Indian Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah