Google Chrome Ubah Visual Dan Fitur Pencarian Untuk Ulang Tahun Ke 15

- 8 September 2023, 07:13 WIB
Kini Akan Hadir Secara Native Untuk Google Chrome Fitur Read Aloud yang Sudah Lebih Dulu Ada di Microsoft Edge
Kini Akan Hadir Secara Native Untuk Google Chrome Fitur Read Aloud yang Sudah Lebih Dulu Ada di Microsoft Edge /*/mantrasukabumi.c

KILAS KLATEN – Google memberikan desain ulang total pada peramban desktop Chrome yang populer untuk merayakan ulang tahun ke-15 Chrome. Tampilan baru peramban ini akan didasarkan pada prinsip-prinsip desain "Material You" dari Google dan juga akan menyertakan Toko Web Chrome yang telah diperbarui dan alat pencarian baru di panel samping pencarian Google.

 

Fitur Penjelajahan Aman Google juga akan ditingkatkan untuk memeriksa situs-situs terhadap daftar situs buruk yang diketahui Google secara real-time, katanya. Sebelumnya, fitur ini memeriksa daftar situs yang diperbarui setelah 30-60 menit, tetapi karena phishing menjadi lebih canggih, 60% dari situs-situs yang ada kurang dari 10 menit, sehingga memerlukan pembaruan secara real-time.

Perubahan ini akan diluncurkan ke pengguna Chrome dalam beberapa minggu ke depan, jadi Anda mungkin tidak akan langsung menerima pembaruan, kata Google. Dengan perubahan desain visual Material You, Google menyegarkan ikon-ikon Chrome dengan "fokus pada keterbacaan," katanya, dan akan memperkenalkan palet warna baru untuk melengkapi tab dan toolbar pengguna.

Baca Juga: Google Ubah Branding Android dengan Logo 3D karena Hal Ini

Tema-tema baru ini dapat digunakan untuk membantu pengguna membedakan antara profil mereka yang berbeda atau akun pekerjaan dan pribadi mereka, kata Google. Browser ini juga akan mengintegrasikan pengaturan tingkat OS pengguna di sekitar mode terang dan gelap.

Selain itu, pengguna akan dapat mengakses fitur-fitur tertentu dengan lebih mudah dari menu tiga titik di sudut kanan atas peramban, di mana mereka akan menemukan ekstensi Chrome, Google Translate, Google Password Manager, dan banyak lagi.

Toko ini telah diperbarui dengan kategori baru, seperti ekstensi bertenaga AI, sorotan Editor, dan rekomendasi yang lebih personal. Google juga memperluas Pemeriksaan Keamanan ke ekstensi sehingga Chrome dapat membantu mengidentifikasi ekstensi di toko yang baru-baru ini tidak dipublikasikan, melanggar kebijakannya, atau ekstensi yang berpotensi berbahaya.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: techcrunch


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah