Terjerat Hutang Pinjol, Ratusan Mahasiswa IPB Rugi Hingga Belasan Juta

- 15 November 2022, 19:12 WIB
Ilustrasi pinjol. Terjerat hutang Pinjol, Ratusan Mahasiswa IPB Rugi Hingga Belasan Juta
Ilustrasi pinjol. Terjerat hutang Pinjol, Ratusan Mahasiswa IPB Rugi Hingga Belasan Juta /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

KILAS KLATEN - Hutang pinjol sangat tidak disarankan bagi yang ingin meminjam uang, hal ini karena sudah banyak sekali kasus yang menjerat masalah ini dan korbanya tak main-main ada yang mati bunuh diri.

Seperti kejadian baru-baru ini yang merugikan ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB ) karena terjerat Hutang pinjol yang digunakan sebagai usaha penjualan online.

Mereka terjerat Hutang pinjol dengan kisaran Rp3 juta hingga Rp13 juta, tentunya ini sangat tidak menguntungkan untuk penjualan online yang ternyata malah rugi.

Diketahui, ratusan mahasiswa IPB itu rupanya terpengaruh oleh kakak tingkat untuk masuk ke grup WhatsApp usaha penjualan online.

Mereka diminta investasi ke usaha tersebut dengan iming-iming keuntungan 10 persen per bulan dengan cara meminjam modal dari pinjaman online (pinjol).

Baca Juga: 5 Aplikasi Pinjol Legal 2022, Dijamin Aman dan terdaftar OJK

Kenyataannya keuntungan yang didapat tidak sebanding dengan cicilan yang harus dibayarkan untuk hutang pinjol.

Pihak kampus ternyata tidak tinggal diam saat mengetahui ratusan mahasiswa IPB diduga terjerat hutang pinjaman online ini.

Arif Satria selaku rektor menyebutkan, pihak kampus telah mempelajari kasus ini kemudian dengan cepat mengambil langkah cepat untuk menangani masalah yang menimpa ratusan mahasiswa IPB tersebut.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x