Viral! Twitter Ditutup? Karyawan Tidak Siap dengan Aturan Baru

- 19 November 2022, 10:50 WIB
Viral! Twitter Ditutup? Karyawan Tidak Siap dengan Aturan Baru
Viral! Twitter Ditutup? Karyawan Tidak Siap dengan Aturan Baru /filckr/Steve Rhodes/

KILAS KLATEN – Twitter digemparkan akan tutup. Tagar #RIPTwitter trending beberapa hari ini. Berita ini dikabarkan karena banyak ratusan karyawan Twitter yang akan meninggalkan perusahaan.

Ratusan karyawan Twitter ini akan meninggalkan perusahaan media sosial menyusul ultimatum dari pemiliknya yang baru, yaitu Elon Musk.

Dikabarkan bahwa Elon Musk mengirimkan e-mail pada Rabu, 16 November 2022 yang membahas tentang pegawai yang tidak ingin bekerja keras, maka mereka dipersilahkan untuk mengundurkan diri.

Elon Musk juga mempersilahkan bagi karyawan yang menolak ultimatum ini untuk pergi dan mengambil 3 bulan pesangon mereka.

Baca Juga: Tolak Ultimatum Elon Musk, Ribuan Karyawan Pilih Resign, Lalu Gimana Nasib Twitter? Bakalan Ditutup?

Sekitar 42 persen dari 180 orang memilih mengundurkan diri dan seperempat dari responden memilih meneruskan bekerja dengan ogah-ogahan, dan 7 persen menyatakan akan tetap bekerja tanpa goyah.

Salah satu mantan karyawan yang baru keluar dan masih berhubungan dengan rekannya yang masih bekerja di Twitter ini mengungkapkan bahwa Elon Musk bertemu dengan beberapa pegawai di tingkat atas, meyakinkan mereka supaya tetap tinggal.

Elon Musk mengubah budaya perusahaan dengan memberikan jam kerja yang cukup panjang dan kecepatan intens.

Twitter tidak menanggapi berbagai permintaan komentar padahal sudah kehilangan banyak anggota tim komunikasi yang dimilikinya.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x