Kekurangan Kartu Prakerja Gelombang 48 yang Janjikan Insentif Rp 4,2 Juta

- 3 Desember 2022, 10:00 WIB
Kekurangan Kartu Prakerja Gelombang 48 yang Janjikan Insentif Rp 4,2 Juta
Kekurangan Kartu Prakerja Gelombang 48 yang Janjikan Insentif Rp 4,2 Juta /[email protected]/

KILAS KLATEN - Kartu Prakerja gelombang 48 memberikan angin segar bagi para pekerja yang terkena PHK karena akan segera dibuka pada tahun 2023.

Namun Pemerintah telah menerapkan skema normal dalam program kartu Prakerja gelombang 48 artinya program ini bukan lagi untuk meningkatkan skill tetapi lebih ke alternatif dalam meringankan beban bagi penerima manfaat.

Kartu prakerja diputuskan demikian lantaran adanya pandemi yang menyebabkan pergerakan ekonomi tidak stabil, dalam hal ini Pemerintah mengambil langkah alternatif sebagai wadah penyaluran bantuan.

Baca Juga: Gampang Banget! Dapat Rp 5 Juta Tanpa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 Hanya Login prakerja.go.id

Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan kartu Prakerja gelombang 48 jika kembali menggunakan skema normal? Berikut penjelasan lengkapnya.

Dilansir dari KilasKlaten.com dari berbagai sumber bahwa terlepas adanya perubahan ini akan ada kabar gembira bagi yang menerima kartu Prakerja gelombang 48 di tahun 2023.

Kabar ini berupa adanya penambahan intensif yang naik secara signifikan menjadi 4,2 juta yang nantinya bisa dinikamti oleh pemerima kartu Prakerja gelombang 48.

Baca Juga: Langsung Berhasil! 7 Cara Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48, Bisa Dapat Bantuan Rp 4,2 Juta

Rincianny yaitu 3,5 juta untuk pelatihan dan Rp 600 ribu akan diberikan sebagai intensif paca melakukan pelatihan dan Rp 100 ribu untuk dua kali pengisian survei.

Sehingga bisa terlihat bahwa adanya kelebihan serta kekurangan yang akan terjadi jika diterapkan skema normal pada tahun 2023 dalam program ini.

Halaman:

Editor: Masruro

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x