Serial Animasi Tiongkok Terkenal Ini Akan Jadi Film Prekuel Seru di Crunchyroll

- 2 September 2023, 19:16 WIB
Ilustrasi studio ghibli.
Ilustrasi studio ghibli. /Tangkapan Layar Youtube/John Mello

KILAS KLATEN – The Legend of Hei adalah film animasi Tiongkok yang indah dan menyentuh hati yang disutradarai oleh Zhang Ping, yang lebih dikenal dengan nama pena MTJJ, yang dirilis di Tiongkok pada tahun 2019.

 

Film ini tersedia untuk dibeli dalam bentuk Blu-ray dan DVD pada tahun 2021, dan memulai debutnya di Crunchyroll pada musim semi 2023. The Legend of Hei merupakan prekuel dari animasi flash yang awalnya dibuat oleh MTJJ pada tahun 2011, yang kemudian diadaptasi menjadi novel grafis pada tahun 2015.

The Legend of Hei mengisahkan tentang Luo Xiao-Hei, seekor roh kucing yang terpaksa mengembara di dunia saat hutan tempat tinggalnya dihancurkan oleh manusia. Setelah diselamatkan oleh roh lain yang bernama Fengxi, Xiao-Hei melakukan perjalanan kembali bersamanya untuk bertemu dengan sekelompok makhluk yang berpikiran sama.

Baca Juga: 10 Serial Anime Dengan Animasi Terbaik, Nomor 1 Bikin Kaget

Namun, tempat tinggal mereka segera diserang oleh manusia kuat bernama Wuxian yang akhirnya membawa Xiao-Hei dalam perjalanannya. Meskipun awalnya mencoba melarikan diri dari Wuxian, Xiao-Hei segera menemukan bahwa ada banyak hal yang bisa dipelajari tentang manusia.

Ketika Fengxi dan krunya mengejar Wuxian dan Xiao-Hei, Xiao-Hei harus mengambil keputusan untuk tetap berada di pihak siapa.

The Legend of Hei Sebenarnya adalah Prekuel

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, The Legend of Hei adalah prekuel yang dikembangkan untuk serial animasi The Legend of Luo Xiao-Hei, serial animasi yang menjadi dasar film ini, memiliki empat puluh episode hingga saat ini dan berfokus pada kisah Luo Xiao-Hei setelah dia terluka saat mencuri sebuah artefak.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Screen Rant


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah