Animator Jujutsu Kaisen 0 Ungkap Waktu Penyelesaian Film yang Dianggap Brutal Pada Karyawan

- 18 November 2023, 18:58 WIB
Jujutsu Kaisen chapter 221: Tanggal dan waktu rilis, hitung mundur, apa yang diharapkan, dan banyak lagi (Gambar melalui MAPPA Studios)
Jujutsu Kaisen chapter 221: Tanggal dan waktu rilis, hitung mundur, apa yang diharapkan, dan banyak lagi (Gambar melalui MAPPA Studios) /

KILAS KLATEN – Seorang animator Jujutsu Kaisen membahas waktu penyelesaian film yang luar biasa, yang menimbulkan pertanyaan lebih lanjut tentang struktur kerja di MAPPA.

 

Menurut salah satu anggota tim animator Jujutsu Kaisen 0, film prekuel terkenal ini diselesaikan hanya dalam waktu empat bulan di MAPPA.

Seperti yang dijelaskan di ComicBook.com, staf animator Jujutsu Kaisen, @Hone_HoneHONE, mengungkapkan hal ini ketika mendiskusikan masalah mereka dengan pimpinan MAPPA.

Baca Juga: Dikritik Sebagai Studio Animasi Buruk, Apa Yang Terjadi Pada MAPPA?

"Hal terburuk adalah ketika staf bekerja keras untuk menyelesaikan jadwal kerja yang biasanya tidak mungkin dipenuhi tepat waktu, dan orang-orang di atas mereka melihat hasilnya dan berpikir, 'Saya tidak bisa berkata apa-apa!' dan gagal melakukan perbaikan," tulis mereka.

"Saya kira siklus ini dimulai ketika saya menyelesaikan film (Jujutsu Kaisen 0) dalam waktu empat bulan." Sebagai gambaran, sebuah episode anime standar berdurasi 30 menit biasanya membutuhkan waktu setidaknya satu bulan untuk diselesaikan sebelum disiarkan.

Keluhan @Hone_HoneHONE sejalan dengan protes umum dari karyawan MAPPA tentang kondisi kerja yang sulit di studio. Karena manajemen terus mendorong animasi berkualitas lebih tinggi dengan tenggat waktu yang semakin ketat, banyak animator yang menggunakan X (sebelumnya Twitter) sebagai pelampiasan rasa frustrasi dan kelelahan mereka.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: CBR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah