1001 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan dan Kecantikan

- 17 Oktober 2022, 16:37 WIB
Manfaat apel  hijau untuk kesehatan
Manfaat apel hijau untuk kesehatan /pixabay.com/

KILAS KLATEN - Apel merupakan buah yang mengandung serat cukup tinggi, kandungan serat dalam buah apel hampir sama dengan kandungan serat yang ada pada beras merah.

Jadi jangan heran apabila kita mengkonsumsi buah apel ini dapat membuat kita kenyang, selain itu kandungan vitamin serta nutrisi nya juga pasti akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Banyak juga yang memanfaatkan buah apel sebagai program diet mereka.

Karena dengan mengkonsumsi 1 buah apel saja dapat menunda lapar dalam beberapa jam. Seperti yang kita ketahui rasa buah apel sangat lah nikmat, di Indonesia sendiri buah ini sangatlah terkenal dan populer, jadi hampir rata-rata semua orang Indonesia pernah mengkonsumsi nya. Apel bisa di konsumsi secara langsung namun harus dicuci terlebih dahulu, namun ada juga yang mengolah nya sebagai minuman jus, selain itu ada juga beberapa masyarakat yang mengolah apel sebagai hidangan sayuran.

Baca Juga: Manfaat Senam Aerobik Untuk Kesehatan Tubuh dan Cara Melakukannya

Apel juga sangat cocok untuk dijadikan pencuci mulut, dan ini sering kita jumpai pada acara pesta dan sebagainya. Buah apel pada umumnya memiliki 3 warna diantaranya hijau, kuning dan merah. Namun kebanyakan masyarakat banyak mengkonsumsi apel merah, namun warna tidaklah banyak berpengaruh karena khasiat nya rata-rata hampir sama untuk kesehatan kita. Hanya saja apel merah memiliki anti oksidan yang lebih bagus.

Adapun kandungan yang di miliki oleh apel berupa :

Vitamin A
Vitamin B kompleks
Vitamin C
Beta karoten
Anti oksidan
Flavonoid
Riboflavin
Tiamin
Piridoksin
Asetilkolin
Diatas hanyalah sebagian besar kandungan apel, meskipun masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya yang sangat bagus untuk tubuh. Oke langsung saja, bagi anda yang ingin mengetahui manfaat apel untuk kesehatan serta kecantikan silahkan simak dibawah ini.

Baca Juga: Cara Alami Mengatasi Penyebab Penyakit Komplikasi

1001 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan :

- Mencegah Batu empedu

Halaman:

Editor: Agung Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x