2023 Eranya Mobil Listrik? Berikut 5 Mobil Listrik di IIMS 2023, Ada Esemka dari Indonesia!

- 17 Februari 2023, 15:26 WIB
Esemka terlihat pamerkan mobil Van di IIMS 2023.
Esemka terlihat pamerkan mobil Van di IIMS 2023. /Pikiran Rakyat/ Alza Ahdira/

KILAS KLATEN - Indonesia International Motor Show (IIMS) hadir kembali di tahun 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Event ini berlangsung sejak 16 hingga 26 Februari mendatang, yang banyak menghadirkan mobil baru dari berbagai macam brand, termasuk mobil listrik.

Mobil listrik kini menjadi tren terbaru dalam dunia otomotif. Dari mobil dengan 100% mesin listrik murni hingga motor listrik tambahan yang ternyata dipakai juga di Supercar seperti Ferrari. 

Selain diklaim “zero-emission”, mobil listrik juga dianggap lebih praktis dan efisien sebab pengisian bahan bakarnya hanya perlu listrik murni yang bisa di charge di rumah atau stasiun pengisian listrik tertentu.

Selain itu, banyak mobil listrik di pasaran yang memiliki desain unik nan futuristik sehingga menarik perhatian besar kepada calon pembeli. 

Berikut ini, Kilas Klaten menjabarkan mobil listrik apa saja yang muncul atau hadir di pameran otomotif tahunan IIMS 2023. Bahkan dalam salah satu list berikut, terdapat salah satu kejutan dari dalam negeri.

Baca Juga: Esemka Pamerkan Mobil Listrik di IIMS 2023, Bantah Tak Ada Sangkut Paut Pilpres 2024

Deretan Mobil Listrik di IIMS 2023

1. Esemka Bima EV

Brand mobil satu ini selalu menjadi perbincangan hangat di dunia otomotif Indonesia. Setelah sebelumnya telah merilis mobil komersil konvensional mereka ke publik, kini Esemka merilis model terbaru dari segmen Battery Electric Vehicle (BEV) bernama Esemka Bima EV.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Pikiran Rakyat Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x