Mahasiswa UMBY Lakukan Penanaman 30 Pohon untuk Penghijauan Pasar Serangan

- 4 Februari 2024, 08:50 WIB
Mahasiswa UMBY Penanaman 30 Pohon untuk Penghijauan Pasar Serangan
Mahasiswa UMBY Penanaman 30 Pohon untuk Penghijauan Pasar Serangan /Jafar/Kilas Klaten/

KILAS KLATEN - Pasar Serangan merupakan salah satu dari sekian banyak pasar tradisional di Yogyakarta, yang terletak di Pasar Serangan terletak di jalan R.E Martadinata, Wirobrajan, Yogyakarta.

Pasar tradisional menjadi salah satu tempat yang bisa digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan maupun kebutuhan sandang yaitu di pasar tradisional.

Selain guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, pasar tradisional juga memberikan manfaat yang besar terhadap perekonomian masyarakat sekitar, terutama bagi pedagang.

Baca Juga: Calon Mahasiswa Wajib Tahu, 4 Jurusan Kuliah yang Punya Prospek Karier Bagus, Cek Disini!

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercubuana Yogyakarta (UMBY) kelompok 57 melakukan agenda penanaman pohon untuk menciptakan suasana pasar tradisionl yang asri dan indah dipandang.

Selain itu sebagai penghijauan dengan pemanfaatan lahan kosong, kegiatan ini juga ditunjukan untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat pasar.

“Saya senang dengan adanya penanaman pohon atau dipasar serangan ini bersama tim kkn umby kelompok 57, mudah - mudahan bisa bermanfaat buat penghijauan dipasar serangan ini”, Ujar Siti selaku ketua paguyuban pasar serangan wirobrajan, (27/01/24).

Baca Juga: STAIN SAR Kepri Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025

Diharapkan dengan adanya agenda penghijauan atau penanaman pohon yang dilaksanakan oleh KKN UMBY Kelompok 57 bisa meningkatkan daya tarik tersendiri untuk meningkatkan minat para pembeli, kapan lagi kita bisa belanja sayur dengan suguhan tanaman hijau yang cantik dan segar, kalau bukan di Pasar Serangan.***

Editor: Masruro


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah