Berikut 3 Ide Bisnis Online Anak Sekolah Yang Bisa Kamu Jalankan

- 30 Juli 2022, 20:32 WIB
ilustrasi - Bisnis online anak sekolah
ilustrasi - Bisnis online anak sekolah /

KILAS KLATEN - Siapa bilang anak sekolah tidak bisa menjalankan bisnis? Ternyata ada beberapa ide bisnis online anak sekolah yang bisa dijalankan.

Semua orang pastinya tak bisa lepas dari yang namanya uang. Alat tukar sah yang berbentuk kertas dan koin logam ini memang menjadi salah satu barang yang harus dimiliki untuk menunjang kehidupan.

Tak hanya para orang dewasa dan pekerja, para anak sekolah pun juga membutuhkan uang. Bukan hanya untuk membeli peralatan sekolah atau membiayai praktek, tapi juga untuk bersenang-senang bersama teman-teman mereka.

Baca Juga: Baru Lulus SMA, Pemuda Asal Klaten Ini Berani Buka Bisnis Sendiri

Namun yang namanya anak sekolah, peluang mereka untuk menghasilkan uang secara mandiri tidaklah sebesar peluang yang dimiliki orang dewasa. Kebanyakan 'penghasilan' anak sekolah hanya didapat melalui uang jajan yang diberikan oleh orangtua mereka sebelum berangkat sekolah.

Tapi dengan zaman yang semakin berkembang, kini anak sekolah pun bisa lho mempunyai bisnis dan menghasilkan uang sendiri tanpa harus mengharapkan uang jajan. Bisnis yang dilakukan pun juga bisa dilakukan hanya dengan menggunakan telepon genggam.

Bisnis Online Anak Sekolah

Menjadi seorang pebisnis sejak di bangku sekolah merupakan hal yang kedengarannya sulit. Namun siapa sangka, beberapa bisnis ini bisa dilakukan bahkan oleh anak yang masih bersekolah. Tentu, bisnis-bisnis ini masih memiliki kaitan dengan dunia persekolahan. Berikut ide bisnis online anak sekolah :

Baca Juga: 9 Langkah Mudah Memenangkan Persaingan Bisnis

Les Privat

Jika anda mempunyai kemampuan akademik diatas teman-teman anda dan mampu menerangkan materi dengan jelas serta mudah dipahami, membuka les privat merupakan bisnis yang cocok untuk anda. Anda bisa memulainya dari skala kecil terlebih dahulu seperti kumpulan teman-teman anda. Anda pun bisa memilih mata pelajaran apa yang merupakan fokus utama anda untuk diajarkan kepada murid-murid anda nantinya.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x