Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 51 Resmi Diumumkan, Berikut Tahapan Jika Lolos dan Insentif Tak Dicabut

- 30 April 2023, 11:02 WIB
Ilustrasi - Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelomban 51 Resmi Diumumkan, Berikut Tahapan Jika Lolos dan Insentif Tak Dicabut
Ilustrasi - Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelomban 51 Resmi Diumumkan, Berikut Tahapan Jika Lolos dan Insentif Tak Dicabut /Unsplash/bruce mars

KILAS KLATEN - Pemerinteh telah resmi mengumumkan hasil seleksi hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 51 pada 28 April 2023. Simak tahapan selanjutnya jika peserta dinyatakan lolos.

Seperti yang diketahui bagi para peserta yang loos hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 51 berhak mendapatkan insentif sebesar Rp. 700 ribu rupiah jka melakukan proses tahapan yang telah ditentkan.

Selain itu peserta yang lolos juga akan mendapatkan biaya pelatihan sebesar Rp. 3,5 juta rupiah untuk membeli pelatihandi mitra yang telah ditentkan.

Hal ini menjadi syarat wajib jika ingin mencairkan insentif pelatihan ke rekening dari hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 51.

Jika seorang peserta tidak mengikuti tahap berikutnya yang telah ditentukan dalam program Kartu Prakerja, maka akan berakibat serius. Konsekuensinya adalah keanggotaannya akan dicabut dan ia tidak akan dapat mendaftar lagi untuk program Kartu Prakerja pada gelombang berikutnya.

Dan berikut beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 51 jika ingin mendapatkan insentif sebesar Rp. 700 ribu rupiah.

Baca Juga: Siap-siap! Pendaftaran Kartu Prakerja Tahun 2023 Segera Dibuka, Simak Besaran Insentif Hingga Skemanya

Tahapan yang Dilakukan untuk Cairkan Insentif Kartu Prakerja

1. Beli Program Pelatihan

Bagi peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 51, diwajibkan untuk membeli program pelatihan dalam waktu 15 hari sejak pengumuman pertama.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x