Spoiler dan Penjelasan Ending Attack on Titan

- 17 Maret 2023, 19:15 WIB
Attack on Titan season 4 part 3 episode 2./ www.deviantart.com/attyca
Attack on Titan season 4 part 3 episode 2./ www.deviantart.com/attyca /

KILAS KLATEN – Setelah lebih dari 11 tahun, manga Attack on Titan karya Hajime Isayama berakhir pada tahun 2021. Bab 139, "Bab Terakhir: Menuju Pohon di Bukit Itu," adalah kesimpulan yang memuaskan dan emosional untuk sebuah cerita yang memikat para pembaca di seluruh dunia.

 

Dalam bab terakhir Attack on Titan, Mikasa, Armin, Levi, dan para Prajurit yang tersisa bertempur melawan Eren dan kelabang bersinar yang merupakan asal muasal semua Titan, yang sebelumnya bersarang di tulang belakang Founding Titan. Setelah berhasil masuk ke dalam mulut Titan Eren berkat bantuan Levi, Mikasa memenggal tubuh manusia Eren dan menciumnya untuk pertama dan terakhir kalinya.

Bab terakhir mengonfirmasi kematian Eren, untuk selamanya. Saat debu mengendap, Mikasa membawa kepalanya kepada Armin, yang dengan berlinang air mata meratapi kepergiannya.

Baca Juga: Inilah 9 Raksasa Attack On Titan Yang Menakutkan, Mana Yang Lebih Kuat?

Dia kemudian meninggalkan medan perang dengan kepala tersebut, karena dia tahu bahwa pemakaman yang layak tidak akan diberikan kepada Eren setelah kehancuran yang dia timbulkan melalui The Rumbling.

Sesuai dengan judul bab ini, halaman-halaman terakhir mengungkapkan, tiga tahun kemudian, bahwa lokasi makam Eren berada di bawah pohon di Pulau Paradis di mana dia sering tidur siang saat kecil. Mikasa memberitahunya bahwa teman-teman mereka, Armin, Jean, Connie, Annie dan Pieck, akan segera datang mengunjunginya, bersama dengan Levi, Gabi, Falco dan Onyankopon.

Dengan sedih, dia bertanya apakah dia bahagia sebelum mengaku ingin bertemu dengannya lagi. Saat kata-kata itu keluar dari mulutnya, syal yang diberikan Eren saat pertama kali mereka bertemu terlepas dari lehernya.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: CBR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah