Dubbing Final Attack On Titan Hampir Rampung Menurut Penata Suara

- 28 Juni 2023, 16:04 WIB
Penjelasan Studio untuk Musim Akhir Attack on Titan Diubah
Penjelasan Studio untuk Musim Akhir Attack on Titan Diubah /Tangkap Layar YouTube Fakta Anime

KILAS KLATEN - Setelah perilisan bagian pertama dari seri terakhir Attack on Titan pada bulan Maret lalu, para penggemar dengan penuh semangat menantikan akhir dari anime ini dalam episode spesial kedua, yang telah dikonfirmasi oleh penata suara Masafumi Mima sebagai "65% selesai."

 

Acara spesial ini akan menampilkan Eren, Mikasa, Armin, dan Levi yang akan kembali dalam Attack on Titan The Final Chapters, kesimpulan dari cerita yang telah dibuat selama lebih dari satu dekade. Berdasarkan manga dengan judul yang sama, Attack on Titan memulai debutnya pada bulan April 2013.

Attack on Titan mengikuti kisah Eren Yeager yang berusaha untuk membersihkan dunia dari raksasa jahat yang dikenal sebagai Titan setelah mereka menyerang desa asalnya, dan membunuh ibunya. Terdaftar di militer sebagai bagian dari Resimen Pengintai, Eren bergabung dengan Armin dan Mikasa, saat dia maju melalui jajaran militer dalam pencariannya melawan para Titan.

Baca Juga: Attack on Titan Ganti Studio untuk Musim Terakhirnya, Kenapa? Ini Jawabannya

Bulan Maret menyaksikan perilisan Attack on Titan The Final Chapters yang menjadi dasar bagi akhir dari seri ini, dengan Eren yang kini memiliki kekuatan Founding Titan dan dalam sebuah misi untuk mewujudkan Rumbling, sebuah peristiwa yang akan membuat para Titan menghancurkan segala sesuatu untuk memulai dunia yang baru.

Sekarang, saat para penonton menunggu akhir dari pertunjukan epik ini, penata suara Masafumi Mima berbagi dalam sebuah tweet bahwa sulih suara pada episode terakhir telah selesai sekitar 65%. Episode spesial yang akan datang kemungkinan akan menjadi akhir dari acara ini, hanya lima bab dari manga yang masih harus diadaptasi, dengan episode spesial sebelumnya yang mengadaptasi bab 131-134.

Namun, para penggemar manga bertanya-tanya seberapa setia anime ini akan mengikuti materi sumbernya, karena akhir manga tersebut menuai kontroversi. Pencipta seri Hajime Isayama kemudian merilis "potongan sutradara" dari akhir cerita yang diperluas pada akhir cerita, meskipun saat ini tidak diketahui berapa banyak yang akan masuk ke dalam adaptasi anime.

Halaman:

Editor: Fajar Sidik Nur Cahyo

Sumber: Collider


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah